Kamis, 14 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 08 Nov 2019, 22:00:10 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Anies: Negara Belum Sepenuhnya Hadir untuk Rakyat - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di pembukaan Kongres Partai Nasdem ke-2 yang diselenggarakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11). Dalam sambutannya, mantan mendikbud itu menyampaikan soal persatuan dan ketimpangan yang terjadi di Ibu Kota.

Anies mengatakan, Jakarta adalah simpul persatuan warga Indonesia. Berbagai macam suku, ras, agama dan budaya hidup berdampingan dengan rukun. Karena itu, dia berharap Nasdem sebagai salah satu partai besar, bisa menjaga persatuan tersebut.



“Hari ini kita merasakan efek dari Kongres Nasdem, persatuan hadir di antara kita dan pemersatunya adalah bahasa. Di Indonesia ada ratusan bahasa, ratusan suku bangsa tapi kita mampu bersepakat satu bahasa bersama yaitu bahasa Indonesia,” kata Anies.

Menurut dia, persatuan harus dirawat, karena hal itu cerminan dari Bhinneka Tunggal Ika. “Saya percaya Partai Nasdem yang hari ini berkongres untuk kedua kalinya akan menjadi motor penjaga persatuan Indonesia,” imbuhnya.

Anies menyampaikan, masalah yang saat ini dialami oleh Jakarta tidak berbeda jauh dengan yang terjadi di wilayah lain di seluruh Indonesia. Yakni, persoalan ketimpangan. Masalah ini menandakan bahwa negara belum sepenuhnya hadir untuk rakyat.

“Negara harus bisa menyejahterakan kehidupan bangsa. Tujuannya supaya tercapai keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Nasdem harus bisa menjadi yang menjaga cita-cita itu. Saya menyadari persis di Jakarta, hampir tidak mungkin membangun persatuan dalam ketimpangan,” ucap Anies.

Lebih lanjut, Anies berharap Kongres II Nasdem ini bisa membawa semangat restorasi, semangat yang akan membawa Indonesia lebih baik.

“Saya yakin Nasdem lebih bisa memberikan kontribusi, manfaat bagi seluruh rakyat di Jakarta dan Indonesia,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Anies: Negara Belum Sepenuhnya Hadir untuk Rakyat

Tag: News



Utang BPJS Kesehatan Membengkak, Kini Menjadi Rp 21 T - Gudang Berita Viral Utang BPJS Kesehatan Membengkak, Kini Menjadi Rp 21 T
Kamis, 14 Nov 2019, 10:01:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Sederet Penyanyi Era 80-an Hingga 90-an Siap Ajak Bernostalgia - Gudang Berita Viral Sederet Penyanyi Era 80-an Hingga 90-an Siap Ajak Bernostalgia
Kamis, 14 Nov 2019, 10:01:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pascateror Bom, Edy Minta Polisi Perketat Penjagaan Objek Vital - Gudang Berita Viral Pascateror Bom, Edy Minta Polisi Perketat Penjagaan Objek Vital
Kamis, 14 Nov 2019, 10:01:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print