Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 26 Sep 2019, 19:00:01 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Anggota PMI Mengaku Dipukul Oknum Brimob  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Kepala Markas PMI Jakarta Timur, Euis Komalasari menceritakan pada Rabu (25/9/2019) kemarin pukul 23.30 WIB, bertugas siaga pelayanan  di lokasi demonstrasi bersama dengan ambulan gawat darurat dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan PMI Kota se-DKI Jakarta, tepatnya di depan lobby menara BNI, Pejompongan.

Pada saat tim medis ambulan PMI Kota Jakarta Timur sedang memberikan pertolongan pertama pada korban kerusuhan, tiba-tiba ada sweeping dari anggota Brimob dan membuka paksa ambulan, memukul-mukul dan menarik paksa keluar pasien.

"Dengan alasan mencari batu dan bensin yang disimpan dalam ambulan untuk pendemo oknum anggota Brimob melayangkan pukulan dengan tongkat kayunya kepada semua tim medis PMI yang ada di dalam ambulan," kata Euis, Kamis (26/9/2019).



Petugas PMI ada yang terkena pukulan di bagian kepala bahkan salah satu perawat jatuh tersungkur ke belakang stretcher karena didorong dan kemudian dinjak oleh salah satu oknum anggota Brimob.

Kaca mobil belakang ambulan PMI Kota Jakarta Timur dipecah dan dirusak oleh anggota Brimob yang mengakibatkan kaca mobil ambulan berhamburan masuk ke dalam ambulan.

Dua orang petugas ditarik paksa keluar dan kaca samping kiri ambulan dipecahkan juga oleh oknum anggota Brimob Beberapa petugas kesehatan PMI mengalami tindakan kekerasan dari oknum Anggota Brimob, seperti dipukul, ditendang, ditonjok, ditarik oleh oknum anggota Brimob, dan ada beberapa yang ditarik oleh marinir justru diselamatkan ke belakang gedung. Setelah itu ambulan jalan diarahkan ke Polda Metro Jaya.

"Demikian laporan kronologis ini dibuat sesuai dengan pernyataan dari salah satu perawat PMI Kota Jakarta Timur sebagai saksi hidup yang mengalami tindakan kekerasan dan menyaksikan tindakan pengerusakan terhadap Ambulan PMI Kota Jakarta Timur," tuturnya. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Hotspot Turun, Jambi dan Sumsel Sudah Diguyur Hujan - Gudang Berita Viral Hotspot Turun, Jambi dan Sumsel Sudah Diguyur Hujan
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Morgan Oey ‘Lahir’ dari Telur, Begini Sinopsis Film Eggnoid - Gudang Berita Viral Morgan Oey ‘Lahir’ dari Telur, Begini Sinopsis Film Eggnoid
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Ungkap Sejumlah Perkara Menyimpang di Lapas Sukamiskin - Gudang Berita Viral KPK Ungkap Sejumlah Perkara Menyimpang di Lapas Sukamiskin
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print