Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 07 Agu 2019, 11:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Anggota DPR Penasaran, Pohon Sengon Jadi Penyebab Pemadaman Listrik - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pemadaman listrik di tiga wilayah, Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta masih menjadi perhatian kalangan anggota dewan. Pasalnya, banyak masyarakat dan pelaku usaha banyak yang mengeluh dan sudah dirugikan.

Anggota Komisi VII DPR Kurtubi mengatakan, PLN harus melakukan investigasi terkait keresahan masyarakat terkait pemadaman listrik tersebut. Sebab hal ini dilakukan supaya tidak terjadi di kemudian hari.



“Jadi apakah betul kalau penyebabnya itu hanya karena pohon yang menyentuh sutet di Ungaran, Jawa Tengah. Kenapa tidak diantisipasi,” ujar Kurtubi kepada wartawan, Rabu (7/8).

Politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini mengatakan, seharusnya PLN punya alternatif pembangkit listrik lain apabila di sejumlah wilayah terkena pemadaman massal. Sehingga masyarakat tidak dirugikan.

“Kalau mati di suatu wilayah, apalagi di Jakarta, mustinya harus ada persediaan pembangkit yang sudah siap digunakan untu 24 jam berikutnya, tinggal dihidupkan,” katanya.

Lebih lanjut, PLN menurutnya sedang mengalami situasi sulit. Karena belum lama Direktur Utama PLN Sofyan Basir tersandung masalah hukum. Sehingga penggantinya Sripeni Inten Cahyani belum bisa mengeksekusi keputusan strategis.

“Di PLN ini seperti kehilangan komando. Akibatnya rencana jangka pendek yang sudah ada tidak bisa dieksekusi,” pungkasnya.

Sekadar informasi, ‎PT PLN saat ini tengah mestabilkan aliran sinyal dari pasokan listrik. Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka‎ meminta maaf kepada masyarakat atas padamnya aliran listrik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang terjadi Minggu mulai pukul 11.48 WIB.

Made menjelaskan penyebab padamnya listrik di wilayah Jabodetabek dikarenakan adanya gangguan Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya yang mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Sedangkan di Jawa Barat juga terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV yang mengakibatkan padamnya sejumlah area diantaranya Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Saat ini PLN sedang berupaya semaksimal mungkin memperbaiki sistemnya agar listrik di wilayah tersebut kembali normal.‎




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Upacara di Istana, Pedangdut Ratu Meta dan Suami Kompak Kenakan Batik - Gudang Berita Viral Upacara di Istana, Pedangdut Ratu Meta dan Suami Kompak Kenakan Batik
Minggu, 18 Agu 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Menko PMK Sebaiknya Diisi Oleh Kalangan Profesional - Gudang Berita Viral Menko PMK Sebaiknya Diisi Oleh Kalangan Profesional
Minggu, 18 Agu 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Tunangan VS Khitbah  - Gudang Berita Viral Tunangan VS Khitbah
Minggu, 18 Agu 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print