Selasa, 12 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 16:00:10 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Anggaran Bombastis Pengadaan Lem Aibon dan Bolpoin Era Anies - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Rencana Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) 2020 DKI Jakarta menjadi sorotan publik.Pasalnya, ada anggaran bombastis di Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat sebesar Rp 82 miliar untuk lem Aibon dalam penyediaan alat tulis kantor dan pengadaan bolpoin sebesar Rp 124 miliar di Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur.

Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Susi Nurhati menjelaskan bahwa pihaknya tidak salah memasukan input data tersebut.Melainkan, memang hanya untuk mengamankan pagu anggaran dalam APBD DKI 2020. “Itu memang hanya untuk mengamankan pagu anggaran saja,” kata Susi saat dihubungi gudangberitaviral.com, Rabu (30/10).



Menurut dia, anggaran Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat sebesar Rp 82 miliar untuk lem Aibon itu sebenarnya adalah untuk penyediaan ATK untuk seluruh sekolah di Jakarta Barat. Sehingga, dia tidak mengetahui mengapa diinput soal lem aibon. “Saya juga enggak tahu kenapa lem aibon? Itu usulan semua dari sekolah dan sudin yang menginput,” tuturnya.

Dari pagu anggaran itu, kata dia, nantinya akan di breakdown ke sekolah-sekolah. Karena belanja ATK itu bukan di ranah Sudin Pendidikan melainkan ke setiap sekolah masing-masing. “Termasuk juga sama kasusnya seperti di Sudin Pendidikan 1 Jakarta Timur. Anggaran sebesar Rp 127 miliar untuk bolpoin,” pungkas dia.

Diketahui, Anggota DPRD Fraksi Partai Solidaritas Indonesia DKI Jakarta, William Aditya Sarana menemukan berbagai anggaran fantastis dalam rapat KUA-PPAS. William mengungkap anggaran Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat sebesar Rp 82 miliar untuk lem Aibon dalam penyediaan alat tulis kantor.

Kemudian, PSI juga menemukan anggaran pengadaan bolpoin sebesar Rp 124 miliar di Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur. Selain itu, anggaran Rp 121 miliar juga ditemukan untuk pengadaan 7.313 unit komputer di Dinas Pendidikan.

Lalu, ada beberapa unit server dan storage dianggarkan senilai Rp 66 miliar oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik. “Itu baru sebagian saja, masih ada puluhan lainnya yang akan kami tanyakan satu-satu. Kami sudah ikuti rapat Komisi beberapa hari ini, dan tiap kali diminta buka detail anggaran Pemprov selalu mengelak,” kata William di DPRD DKI Jakarta.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Anggaran Bombastis Pengadaan Lem Aibon dan Bolpoin Era Anies

Tag: News



 Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini  - Gudang Berita Viral Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Sarri Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo  - Gudang Berita Viral Sarri Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kenali Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan  - Gudang Berita Viral Kenali Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print