Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 01 Okt 2019, 07:00:02 WIB, 9 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Andi Arief: Jokowi Memang Senang Didemo  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang belum menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) tentang UU KPK hasil revisi masih menjadi tanda tanya berbagai pihak, salah satunya Partai Demokrat.

Padahal, gelombang massa yang diwakili mahasiswa seluruh Indonesia di berbagai daerah terus bergerak menolak disahkannya UU KPK hasil revisi dan Rancangan KUHP. Bahkan, para pelajar pun ikut turun ke jalan. Tampaknya, Jokowi memang senang didemo.

"Kesimpulan saya, Pak Jokowi memang senang didemo," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief lewat twitternya yang dikutip Senin (30/9/2019).



Namun, Andi Arief mengaku tidak tahu apakah Jokowi juga senang melihat aksi bentrok yang terjadi antara aparat kepolisian dengan massa demonstran. Memang, beberapa hari ini aksi unjuk rasa penolakan disahkannya UU KPK hasil revisi dan RKUHP berujung kisruh baik di Jakarta maupun daerah.

"Saya tidak tahu apakah juga senang melihat Pak Polisi berbenturan dengan rakyat. Faktanya, ada yang sekarang sedang berbenturan disaksikan Pak Jokowi," ujarnya.

Oleh karena itu, Andi Arief merasa heran kenapa Presiden Jokowi tidak juga menerbitkan Perppu tentang UU KPK hasil revisi. Menurut dia, apa yang menjadi kendala Jokowi sulit untuk menerbitkannya.

"Betapa sulitnya mengeluarkan Perppu KPK pak?," tandasnya.

Untuk diketahui, mahasiswa seluruh Indonesia serempak turun ke jalan menyuarakan penolakan disahkannya UU KPK hasil revisi dan RKUHP. Aksi unjuk rasa itu digelar kompak di berbagai daerah, baik Yogyakarta, Jakarta, Makassar, Bandung dan lainnya.

Sebelumnya, Jokowi kini mempertimbangkan untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang tentang UU KPK. Padahal, Jokowi awalnya menolak menerbitkan Perppu tersebut.

"Berkaitan dengan UU KPK yang sudah disahkan oleh DPR, banyak sekali masukan-masukan yang diberikan utamanya berupa penerbitan Perppu," kata Jokowi.

Tentu, Jokowi akan mempertimbangkan masukan-masukan yang disampaikan oleh para tokoh untuk menerbitkan Perppu tentang KPK tersebut. Kemudian, nanti akan disampaikan setelah diputuskan.

"Tentu saja ini akan kita segera hitung, kalkulasi dan nanti setelah kita putuskan akan kami sampaikan kepara senior dan guru-guru saya yang hadir saat ini," ujarnya.[ris]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Setelah Prabowo Kunjungi Golkar, Koalisi Jokowi Rawan Gesekan Internal - Gudang Berita Viral Setelah Prabowo Kunjungi Golkar, Koalisi Jokowi Rawan Gesekan Internal
Rabu, 16 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Asosiasi Manajemen Hiburan Korea Janji Tindak Tegas Komentator Jahat - Gudang Berita Viral Asosiasi Manajemen Hiburan Korea Janji Tindak Tegas Komentator Jahat
Rabu, 16 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
STNK Mati, Pengendara Bisa Dikurung Dalam Penjara - Gudang Berita Viral STNK Mati, Pengendara Bisa Dikurung Dalam Penjara
Rabu, 16 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print