Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 26 Sep 2019, 12:00:08 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
Amankan Demo, Kapolda: Brimob dan Sabhara Dilarang Pakai Peluru Tajam - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menegaskan kalau pihaknya tidak ada yang memakai peluru tajam dan peluru karet saat mengawal aksi demonstrasi. Namun, untuk gas air mata tetap digunakan untuk menghalau massa jika ingin merangsek ke gedung DPR/MPR.

“Pagi sudah saya perintahkan kepada Brimob dan Sabhara, semua peluru karet, apalagi peluru tajam tidak ada yang digunakan,” kata Gatot di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/9).



Dia menyebut hanya ada air dari water canon dan gas air mata yang dipakai dalam mengawal aksi. Air dan gas air mata baru akan digunakan apabila keadaan memaksa. Pada aksi kemarin air dari water canon dan gas air mata terpaksa dilepaskan karena massa diyakini punya niatan mau menguasai Gedung DPR/MPR.

Sebab, massa mulai menjebol pagar bukan hanya pada satu titik. Namun, sebelum hal itu dilakukan pihak kepolisian terus melakukan langkah persuasif. Tapi hal itu tak diindahkan berkali-kali.

“Sebelum kita menembakkan gas air mata, kita peringatkan adik-adik supaya pulang, supaya kembali, tidak melakukan tindakan anarkis, tidak menjebol pagar, dan sebagainya, tapi imbauan-imbauan kita tidak didengar,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



2 Pejabat Utama BPK Terima Anugerah Bintang Kartika Eka Paksi - Gudang Berita Viral 2 Pejabat Utama BPK Terima Anugerah Bintang Kartika Eka Paksi
Selasa, 15 Okt 2019, 15:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
Farida Mokodompit Resmi jadi Dirut Perindo, Gantikan Risyanto Suanda - Gudang Berita Viral Farida Mokodompit Resmi jadi Dirut Perindo, Gantikan Risyanto Suanda
Selasa, 15 Okt 2019, 15:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
7 Hal yang Bisa Membuat Milenial Menyesal di Hari Tua - Gudang Berita Viral 7 Hal yang Bisa Membuat Milenial Menyesal di Hari Tua
Selasa, 15 Okt 2019, 15:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print