Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 28 Agu 2019, 18:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Amankan Demo di Deiyai, 3 Polisi dan 1 TNI Terluka  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Tiga anggota Polri dan 1 anggota TNI terluka saat melakukan pengamanan aksi demo di Deiyai, Papua. Mereka terluka akibat terkena panah dari oknum massa demo tersebut.

"Jatuh korban dari aparat TNI ada 1, kemudian dari aparat kepolisian ada 3 orang. (Kena) panah semua," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (28/8/2019).

Dedi menjelaskan aksi demo itu awalnya berjumlah 150 orang yang meminta Bupati untuk menandatangani referendum. Namun, tiba-tiba ribuan massa datang dan membuat suasana rusuh.



"Pada saat proses negosiasi itu sedang berlangsung, muncul kurang lebih sekitar ribuan masyarakat dari berbagai macam penjuru dengan membawa sajam dan panah, langsung melakukan penyerangan terhadap aparat keamanan," ucap Karo Penmas.

Soal korban dari masyarakat, Brigjen Dedi belum bisa memastikan. Ia hanya mendapatkan info 3 anggota polri dan 1 anggota TNI terluka.

"Itu sementara berita yang bisa disampaikan, terkait menyangkut masalah adanya korban dari masyarakat sipil, itu belum terkonfirmasi kebenarannya, jadi informasi tersebut masih terus akan dicek oleh polda Papua," tutur Dedi.

Soal kondisi saat ini, Brigjen Dedi memastikan aparat keamanan TNI-Polri masih berupaya untuk mengendalikan situasi. Dedi berharap situasi bisa dikendalikan agar tidak ada provokasi-provokasi yang membuat kericuhan.

"Kondisi saat ini aparat kepolisian bersama TNI masih berupaya semaksimal mungkin melakukan pengendalian terhadap massa, dan terus mengimbau masyarakat melalui tokoh-tokoh masyarakat, kemudian melalui pemda setempat untuk tidak terprovokasi terhadap pasukan-pasukan, sekelomook orang yang akan memanfaatkan situasi seperti terjadinya kericuhan, dan tindakan anarkis lainnya," terang Dedi. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Tim Unesa Berlaga di Kompetisi Robot Penjelajah Udara di Turki - Gudang Berita Viral Tim Unesa Berlaga di Kompetisi Robot Penjelajah Udara di Turki
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Asap Karhutla Picu Hipoksia, Bahaya Bagi Jantung dan Pembuluh Darah - Gudang Berita Viral Asap Karhutla Picu Hipoksia, Bahaya Bagi Jantung dan Pembuluh Darah
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ayok ke Bali! Fenomena Tanpa Bayangan Bakal Terjadi Oktober Depan - Gudang Berita Viral Ayok ke Bali! Fenomena Tanpa Bayangan Bakal Terjadi Oktober Depan
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print