Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 03 Sep 2019, 21:00:08 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Alexis: Andai Saya Diberi Kesempatan, United Akan Dapat yang Terbaik - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com- Alexis Sanchez sudah menemukan kehidupan baru di Inter Milan. Bintang asal Cile berusia 30 tahun itu memang belum memulai debut bersama I Nerazzurri. Namun, dia bertekad untuk mengembalikan puncak permainannya seperti ketika masih berkostum Udinese, Barcelona, atau bahkan saat bermain untuk Arsenal.

Ketika pindah ke Manchester United pada Januari 2018, Alexis gagal menemukan sinar kebintangannya. Dalam satu setengah musim, Alexis cuma mencetak 5 gol dalam 45 penampilan di semua kompetisi.



Musim lalu, di Premier League, Alexis cuma mampu menceploskan 1 gol dalam 20 kali pertandingan. Sebuah rekor yang luar biasa buruk untuk pemain bergaji menembus langit mencapai GBP 350 ribu (sekitar Rp 5,9 miliar) perpekan.

Alexis percaya bahwa dia bisa tampil dahsyat bersama Manchester United andai tim tersebut memberikan kesempatan besar kepadanya. Dua pelatih United Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer memang gagal membangkitkan potensi besar Alexis.

Dan akhirnya, pada awal musim ini, Alexis dipinjamkan ke Inter Milan. Dia divonis gagal bersaing dengan nama-nama seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial. Bahkan Solskjaer lebih memprioritaskan remaja berusia 17 tahun bernama Mason Greenwood ketimbang Alexis.

Ada kabar yang berembus bahwa salah satu faktor yang membuat performa Alexis anjlok adalah kegagalannya menemukan sahabat dekat dan tempat yang hangat dalam ruang ganti United. Nah, salah satu kawan rekat Alexis ketika di United adalah Romelu Lukaku.

Saat Lukaku menerima pinangan Inter, Alexis tidak berpikir panjang untuk mengikutnya terbang ke Italia.

Namun, Alexis tidak pernah menyesali keputusannya bergabung dengan United. Dia mengatakan sangat bahagia dengan kepindahannya dari Arsenal ke Old Trafford.

”Saat bermain di tim nasional saya merasa sangat bahagia. Sama bahagianya ketika saya bermain untuk Manchester United. Namun saya selalu mengatakan kepada kawan-kawan saya bahwa saya ingin bermain,’’ kata Alexis sebagaimana dilansir dari BBC Sport.

”Jika Anda menginzinkan saya bermain, saya akan melakukan yang terbaik. Kadang, saya bermain 60 menit dan saya tidak turun pada pertandingan selanjutnya. Saya tidak mengerti mengapa itu terjadi,’’ keluhnya.

Alexis menambahkan bahwa perasaannya ketika bermain untuk Arsenal sangat fantastis. Namun, United adalah tim yang sangat menjanjikan. ”Mereka membeli banyak pemain untuk memenangkan sesuatu. Saya memang ingin bergabung bersama United dan menjuarai semuanya. Jadi, saya tidak menyesal telah pergi ke sana,’’ imbuhnya.

Performa Alexis yang jeblok memang sangat mengherankan. Padahal, pada musim penuh sebelumnya di Arsenal, pemain yang memulai karir profesionalnya di klub Cile, Cobreloa, tersebut berhasil mencetak 30 gol pada semua ajang.

Di Premier League 2016-2017, Alexis mendulang 24 gol, menempati posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak di bawah Harry Kane (Tottenham Hotspur, 29 gol) dan Romelu Lukaku (Everton, 25 gol)

Alexis sendiri sudah masuk dalam daftar pemain Inter saat Il Biscione mengalahkan tuan rumah Cagliari dengan skor 2-1 di Sardegna Arena. Namun allenatore Inter Antonio Conte memutuskan tidak menurunkannya.

Di Inter, Alexis memakai nomor punggung 7.

”Dia adalah pemain yang luar biasa. Dan dia sangat tahu bahwa pada musim pertama saya di Juventus (2011-2012), kami berusaha membelinya. Namun dia memutuskan untuk pindah ke Barcelona,’’ kata Conte kepada Sky Sports.

Alexis sendiri bertekad untuk bangkit, membantu Inter, dan menjawab kepercayaan Conte yang sudah menerimanya.

”Saya di sini untuk membantu tim ini memenangkan sesuatu. Sebab, saya ingin bertarung. Pelatih juga ingin menang dan oleh karena itulah saya ada di sini. Saya punya hasrat besar untuk menang. Itulah alasan saya bermain sepak bola. Saya cinta sepak bola. Dan bermain, membuat saya sangat bahagia,’’ imbuhnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Hadapi Real Madrid, PSG Tanpa Trisula Maut  - Gudang Berita Viral Hadapi Real Madrid, PSG Tanpa Trisula Maut
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PopSockets Rambah Bisnis Pegangan Minuman  - Gudang Berita Viral PopSockets Rambah Bisnis Pegangan Minuman
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Jokowi Serius Tanggulangi Karhutla di Riau  - Gudang Berita Viral Jokowi Serius Tanggulangi Karhutla di Riau
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print