Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 16:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Aktivitas Pengajian di Aceh Barat Dihentikan  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Aceh - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) bersama sejumlah ulama dari pimpinan pesantren dan tokoh masyarakat di Kabupaten Aceh Barat, menghentikan aktivitas pengajian di sebuah masjid berlokasi di ruas Jalan Sentosa, Desa Drien Rampak, Meulaboh.

"Rekomendasi ini kita lakukan untuk mencegah keresahan masyarakat khususnya umat Islam, karena materi dalam pengajian yang disampaikan tersebut banyak yang tidak sesuai dengan Mazhab Imam Syafii dan tidak sesuai dengan ajaran Ahlussunnah wal jamaah," kata Ketua MPU Kabupaten Aceh Barat Teungku Abdurrani Adian di Meulaboh, Selasa (6/8/2019).

Berdasarkan laporan dan informasi dari masyarakat, pada kegiatan pengajian di masjid tersebut terdapat materi pengajian yang dinilai menggangu perasaan umat Islam seperti sebuah sunnah yang sudah lama dilakukan oleh masyarakat muslim umumnya.



Sunnah ini sudah berkembang dalam kehidupan tatanan masyarakat Aceh sesuai dengan ajaran agama Islam. Tiba-tiba, kata Teungku Abdurrani, dalam pengajian yang disampaikan di masjid tersebut kepada para jamaah, para pimpinan pengajian menafikan keputusan itu sehingga menyebabkan keresahan di masyarakat.

Selain itu, kata Teungku Abdurrani dalam penjelasan dari pengurus masjid setempat kepada MPU, materi pengajian yang diajarkan dalam pengajian tersebut menggunakan Kitab Rayah Wa Taqrib.

Sesuai temuan di lapangan, materi pengajian jauh melenceng dari ajaran agama Islam yang berlaku di Aceh dan tidak sesuai dengan yang dilaporkan oleh pengurus masjid.

"Rekomendasi ini kita harapkan nantinya Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dapat mengambil sebuah solusi, agar kehidupan masyarakat di Aceh Barat semakin lebih baik dalam menjalankan ibadah, serta terhindar dari hal yang tidak kita inginkan," urainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Barat Muhammad Isa mengatakan pemerintah daerah setempat akan mengakomodir persoalan ini sesuai dengan rekomendasi ulama dayah dan lembaga MPU setempat.

"Ini menyangkut dengan aqidah masyarakat di Aceh, kita sangat mendukung rekomendasi ini," katanya. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Final Melawan Ganda Jepang, Hendra/Ahsan Hanya Perlu Siapkan Mental - Gudang Berita Viral Final Melawan Ganda Jepang, Hendra/Ahsan Hanya Perlu Siapkan Mental
Minggu, 25 Agu 2019, 10:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Beberkan Catatan Buruk 20 Capim, Pansel: Belum Tentu Benar - Gudang Berita Viral KPK Beberkan Catatan Buruk 20 Capim, Pansel: Belum Tentu Benar
Minggu, 25 Agu 2019, 10:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kesaksian Penumpang yang Selamat: Tinggal Leher Kami Yang Kelihatan - Gudang Berita Viral Kesaksian Penumpang yang Selamat: Tinggal Leher Kami Yang Kelihatan
Minggu, 25 Agu 2019, 10:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print