Sabtu, 16 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 29 Okt 2019, 12:00:03 WIB, 8 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Aktivis Kecam Demonstran Lempar Kotoran Sapi  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Aksi demonstrasi oleh massa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Sultra Bersatu (Formasub) di Kendari, Sulawesi Tenggara bertepatan dengan perayaan Sumpah Pemuda 28 Oktober menjadi sorotan publik.

Mengingat di tengah aksi demonstran polisi dilempari dengan batu dan kotoran sapi yang dibungkus dalam plastik bening. Bahkan saat massa dibubarkan dengan cara menyemprotkan air dari mobil water canon. Seragam dan tameng petugas terkena ceceran kotoran sapi.

Ketua Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (Jari 98), Willy Prakarsa menyayangkan tindakan tersebut. Lantaran aksi unjuk rasa dinodai dengan perbuatan tak terpuji dan berujung anarkis.



"Aneh banyak oknum mahasiswa yang katanya Intlek tapi otaknya banyak kotoran seperti demo yg ada di video itu ?," kata Willy, lewat keterangannya, Selasa (29/10/2019).

Menurut Willy, masyarakat memang perlu berpartisipasi untuk mengawal jalannya pemerintahan, sehingga aksi unjuk rasa atau demo dilakukan. Karena kebebasan berekspresi dan menyampaikan gagasan di muka umum memang dilindungi undang-undang.

Belakangan ini ada demonstrasi yang dijadikan alat untuk memaksakan kehendak dari sekelompok orang terhadap otoritas tertentu. Hal ini tentu menjadi fenomena yang beda dari demo mahasiswa pro-reformasi pada 1998.

Untuk itu, Willy mengingatkan para mahasiswa berunjuk rasa sesuai dengan koridornya dan tak mengikuti jejak pelaku aksi unjuk rasa yang berbuat anarkis seperti yang terjadi di Kendari saat hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

"Mahasiswa identik dengan sosok Intlektual dan generasi penerus dari sebuah bangsa,namun sangat disayangkan momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 para oknum mahasiswa tersebut," tutupnya. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Aktivis Kecam Demonstran Lempar Kotoran Sapi

Tag: News



PPMB PTN 2020 Peserta Hanya Diberi Kesempatan Sekali UTBK - Gudang Berita Viral PPMB PTN 2020 Peserta Hanya Diberi Kesempatan Sekali UTBK
Sabtu, 16 Nov 2019, 01:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Sterling Kecewa Fans Inggris Soraki Gomez  - Gudang Berita Viral Sterling Kecewa Fans Inggris Soraki Gomez
Sabtu, 16 Nov 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Teman Ngaji Pelaku Bom Medan Diamankan Polisi  - Gudang Berita Viral Teman Ngaji Pelaku Bom Medan Diamankan Polisi
Sabtu, 16 Nov 2019, 01:00:03 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print