Minggu, 22 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 02 Sep 2019, 20:00:02 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Aksi Tolak Capim KPK Terus Berlanjut  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo mengatakan Sejak Kamis, 29 Agustus 2019, para Pegawai KPK berinisiatif untuk membuat dan menandatangani petisi tolak calon pimpinan KPK.

"Sampai hari ini, telah sekitar 1000 pegawai mendatangani petisi ini dari sekitar 1.500 pegawai KPK. Sedangkan Pegawai yang belum tandatangan bukan tidak ingin tanda tangan, mereka masih bertugas di luarJakarta baik dalam maupun luar negeri," kata Yudi Purnomo di Gedung KPK, Senin (2/9/2019).

Yudi menjelaskan, Petisi ini bermula dari kesadaran bahwa KPK berada dalam kondisi darurat. Antusiasme dari 67 persen pegawai itu menunjukan bahwa kondisi darurat ini dirasakan oleh setiap insan KPK.



"Sudah lebih dari seminggu tidak ada hari tanpa adanya aksi penolakan di seluruh Indonesia. Mulai dari akademisi, cendikiawan, seniman, korban, buruh, mahasiswa, masyarakat sipil hingga Ibu Negara dan Ketua Organisasi Keagamaan terbesar di Indonesia," katanya.

Menurutnya Pimpinan yang justru memiliki rekam jejak buruk akan membawa KPK bahkan pemberantasan korupsi yang telah dirintis oleh Pegawai dan rakyat Indonesia sejak lebih dari 17 tahun silam, hancur.

Untuk itu, kata Yudi, pegawai KPK meminta kepada Presiden Joko Widodo agar tidak menetapkan calon pimpinan KPK yang diduga melakukan beberapa pelanggaran etik berat selama bekerja di KPK.

"Memiliki rekam jejak pernah menghambat penanganan kasus KPK baik melalui teror maupun hal lainnya," kata Yudi.

Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menyerahkan 10 nama yang disaring dari tes wawancara dan uji publik kepada Presiden Joko Widodo. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



DPR Enggan Ada Intervensi Asing soal Pengesahan RUU KUHP - Gudang Berita Viral DPR Enggan Ada Intervensi Asing soal Pengesahan RUU KUHP
Minggu, 22 Sep 2019, 13:00:07 WIB, Dibaca : 6 Kali
Fintech Makin Menjamur, Dorong Tranformasi Perbankan Digital - Gudang Berita Viral Fintech Makin Menjamur, Dorong Tranformasi Perbankan Digital
Minggu, 22 Sep 2019, 13:00:07 WIB, Dibaca : 6 Kali
Film Pretty Boys: Satir, tapi Bukan Kritik - Gudang Berita Viral Film Pretty Boys: Satir, tapi Bukan Kritik
Minggu, 22 Sep 2019, 13:00:07 WIB, Dibaca : 4 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print