Selasa, 20 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 11 Agu 2019, 16:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Aksi Peduli Bumi Lintasi Taman Nasional Jawa-Bali  - Gudang Berita Viral

INILAH.COM, Jakarta - Komunitas motor Calon Jenazah Motorcycle Club (CJMC) menggelar acara Green Solo Ride Funtastic Tour National Park Java-Bali 2019. Kegiatan ini diinisiasi oleh promotor turing, Maisara Production bersama pengendara.com.

Vice President (VP) Tourer CJMC Agus 'Blues' Asianto, dengan mengendarai motor Cleveland Cyclewerks tipe Ace Deluxe melakukan perjalanan dengan durasi 10 hari, mulai 8 - 18 Agutus 2019 dengan melintas 11 Taman Nasional yang berada di wilayah Jawa dan Bali. Perjalanan darat ini menempuh 3.700 kilometer.

"Setelah Dekade Keselamatan Jalan Indonesia (Road Safety Action Decade) 2010-2020 yang telah dicanangkan Pemerintah RI, kami dari CJMC menginisiasi aksi Peduli Bumi. Perlu disadari bersama Bumi semakin menua, sering terjadi gempa, longsor, banjir, dan lainnya. Kami mengajak seluruh komunitas berpartisipasi, dalam bentuk yang paling sederhana, misalnya seperti membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan," ungkap Agus Blues di Jakarta, baru-baru ini.



Taman Nasional dipilih sebagai simbol "green campaign" karena merupakan ruang terbuka hijau terbesar dengan aneka habitat di dalamnya sebagai penyangga kelestarian dan keasrian Bumi.

"Karena kalau hanya sekedar turing Jakarta – Bali sudah tak terhitung jumlahnya, baik secara rombongan atau sendirian. Disini aya membungkusnya dengan melintas Taman Nasional dan akan mengedukasi pentingnya merawat dan  menjaga alam dan lingkungannya. Apalagi kini isu global tentang plastik yang sangat mengancam bumi ini," terang penghobi motor yang juga volunteer Greenpeace ini.

Perjalanan bermotor seorang diri tersebut akan melintasi 11 Taman Nasional, yakni berawal dari TN Gede Pangrango, TN Gunung Ciremai, TN Gunung Merbabu, TN Gunung Merapi, TN Bromo Tengger Semeru, TN Baluran, TN Bali Barat, TN Alas Purwo, TN Meru Betiri, TN Gunung Halimun-Salak, TN Ujung Kulon.

"Minus dua Taman Nasional Kepulauan Seribu dan Karimunjawa yang tidak menjadi kunjungan, karena harus menghitung jadwal kapal penyebrangan," bebernya.

Perjalanan lintas Taman Nasional Jawa-Bali ini sebagai bagian dari pemanasan jelang misi yang sama ke beberapa Taman Nasional di Sumatera, Kalimantan, Sulawei dan Papua.
 
"Selanjutnya Bro Agus Blues akan mengunjungi Taman Nasional di Afrika. Memang, target kami bukan cuma membawa Bro Agus Go National, tapi juga Go International," kata Emmanuel Alvino yang akrab disapa Bro Vino, CEO Maisara Production.

"Untuk itu kami mendukung penuh turing ini. Bro Agus adalah sahabat kami. Mungkin kami adalah yang pertama dan satu-satunya promotor kegiatan turing di Indonesia," Vino, menambahkan. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



2 Jaksa Jadi Tersangka Terkait Dugaan Suap Proyek Dinas PU Jogjakarta - Gudang Berita Viral 2 Jaksa Jadi Tersangka Terkait Dugaan Suap Proyek Dinas PU Jogjakarta
Selasa, 20 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Buick Rilis Seri Enclave untuk Pasar Tiongkok, Ukuran Lebih Kecil - Gudang Berita Viral Buick Rilis Seri Enclave untuk Pasar Tiongkok, Ukuran Lebih Kecil
Selasa, 20 Agu 2019, 20:00:05 WIB, Dibaca : 1 Kali
Siaga Demo Hongkongers, Mandala Purba Sisihkan Hobi Golf - Gudang Berita Viral Siaga Demo Hongkongers, Mandala Purba Sisihkan Hobi Golf
Selasa, 20 Agu 2019, 20:00:05 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print