Kamis, 14 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 29 Okt 2019, 14:00:09 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Akses Sudah Mudah, Berlibur Murah Meriah di Kepulauan Seribu - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pemprov DKI Jakarta telah memberikan kemudahan akses transportasi dari wilayah daratan Jakarta menuju Kepulauan Seribu. Yaitu dengan menambah jumlah armada kapal yang menuju ke Kepulauan Seribu. Sehingga, warga yang ingin menikmati keindahan alam cukup menghabiskan waktu 2,5 jam ke sana.

Kepala Unit Pengelola Angkutan Perairan dan Kepelabuhanan (UP APK) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, M Faris Budiman mengatakan, saat ini setidaknya terdapat satu kapal ASDP, 35 kapal tradisional dan enam kapal cepat baru milik Dishub DKI Jakarta yang bisa mengantar warga maupun wisatawan menuju Kepulauan Seribu.



“Untuk kapal cepat milik Dishub DKI Jakarta total ada enam kapal baru yang siap melayani ke semua pulau permukiman termasuk pulau terluar di wilayah DKI Jakarta yaitu Pulau Sebira,” ujar Faris melalui keterangan tertulis yang diterima gudangberitaviral.com, Selasa (29/10).

Dia menuturkan, 6 enam kapal cepat baru tersebut merupakan pengadaan tahun 2018 dan baru dioperasikan tahun ini. Keenamnya yakni, KM Indra, KM Kemala, KM Samudra Biru, KM Chabing Nusantara, KM Dewandra dan KM Bathara.

Rute perjalannya meliputi, tiga kapal untuk rute Muara Angke – Pulau Untung Jawa – Pulau Pari – Pulau Pramuka – Pulau Tidung dengan harga tiket sebesar Rp 40 ribu per orang ditambah peron Rp 2 ribu dan asuransi Rp 2 ribu.

Adapula, dua kapal untuk rute Muara Angke – Pulau Lancang – Pulau Payung – Pulau Tidung dengan harga tiket sebesar Rp 50 ribu ditambah peron Rp 2 ribu dan asuransi Rp 2 ribu. Sedangkan satu kapal rute Kali Adem – Pulau Kelapa – Pulau Sebira dengan tarif yang ditetapkan berdasarkan Perda Retribusi sebesar Rp 70 ribu berikut peron Rp 2 ribu dan asuransi Rp 2 ribu.

“Selain itu masih ada enam kapal cepat lainnya yaitu KM Kerapu I-VI yang difungsikan sebagai feeder melayani antar pulau bagi warga Kepulauan Seribu,” tambah Faris.

Calon penumpang mulai bersiap untuk menaiki kapal. (Dok Dinas Kominfotik DKI Jakarta)

Kapal feeder itu melayani antar pulau dari Pulau Tidung ke Pulau Pramuka dan dari Pulau Kelapa ke Pulau Pramuka atau sebaliknya dengan tarif Rp 40 ribu. Kebanyakan warga yang memanfaatkan transportasi tersebut merupakan pekerja atau ASN dengan pemberangkatan dari pulau asal pukul 07.00 dan 10.00.

Pelabuhan Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara, pada akhir pekan lalu, dipadati wisatawan yang akan berangkat menuju ke Kepulauan Seribu. Pergi ke pulau menjadi alternatif liburan karena lokasinya tidak jauh dari Jakarta.
Seorang wisatawan, Anton, 352, mengaku sengaja liburan ke pulau karena dinilai biayanya sangat terjangkau dibanding harus ke tempat lain. Ia pun menjadikan Pulau Pari sebagai tempat liburan.

“Saya mau ke Pulau Pari dengan teman-teman, seru aja kalau liburan ke Pulau Pari. Harga tiketnya terjangkau,” ungkapnya.

Anton menuturkan dirinya dan teman-temannya selama tiga hari akan berada di sana. Menurutnya, akses menuju ke Kepulauan Seribu sudah sangat mudah. Karena banyak kapal yang disediakan di Pelabuhan Kali Adem. “Sekarang aksesnya cukup gampang, tapi memang harus pagi hari,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Akses Sudah Mudah, Berlibur Murah Meriah di Kepulauan Seribu

Tag: News



Wuling Tak Mau Tanggung Jawab Terkait Produk Chevrolet di Indonesia - Gudang Berita Viral Wuling Tak Mau Tanggung Jawab Terkait Produk Chevrolet di Indonesia
Kamis, 14 Nov 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kesiapan Papua Menyelenggarakan PON XX/2020 (1) - Gudang Berita Viral Kesiapan Papua Menyelenggarakan PON XX/2020 (1)
Kamis, 14 Nov 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jatah CPNS Jember Hangus, Enam Fraksi Sepakat Ajukan Interpelasi - Gudang Berita Viral Jatah CPNS Jember Hangus, Enam Fraksi Sepakat Ajukan Interpelasi
Kamis, 14 Nov 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print