Rabu, 21 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 31 Jul 2019, 19:00:07 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Akhirnya PLN Serap Lima Kargo LNG  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - PT PLN (Persero) akhirnya menyerap lima dari delapan LNG yang sebelumnya tidak terserap. Adapun sisanya diserap oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dan PT Pertamina Gas (Pertagas).

Menurut dia, diserapnya LNG itu karena lebih murah dari harga kontrak sebelumnya. "Yang didrop dari yang 11 kargo, kan disini tahu harganya tinggi (jadi tidak diambil), nah sekarang diambil lagi (lima kargo), harganya beda (lebih murah)," kata Deputi Keuangan dan Monetisasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Arief Setiawan Handoko, Rabu (31/7/2019).

Adapun PLN sebelumnya sempat membatalkan rencana serapan LNG dari kontrak awal dengan PT Pertamina (Persero) sebanyak 17 kargo menjadi hanya enam kargo. Sehingga ada 11 kargo yang tak diserap. SKK Migas langsung melakukan curtail atau pengurangan produksi LNG.



Hal ini langsung berpengaruh terhadap lifting gas nasional yang tidak mencapai target lantaran harus disesuaikan dengan serapan.

Sementara PGN dan Pertagas masing-masing membeli satu kargo LNG serta sebanyak satu kargo lainnya akan diekspor dengan Singapura.

"Dari Bontang kan yang sudah dibalikin, tiga kargo yang harus dicurtail, sisa delapan kargo , lima kargo ke PLN , dua ke PGN dan Pertagas, satu kargo ini resechdule cuma kita coba jual dapat harga pasar kalau ga salah BP Singapura," ujar dia.

Produksi Kilang Bontang semester I 2019 sebesar 57,2 standar kargo, lebih rendah dibanding periode yang sama 2018 sebesar 78,3 standar kargo. Produksi LNG Kilang Tangguh hingga Juni lalu tercatat sebanyak 56,8 standar kargo, turun dibanding periode yang sama tahun lalu 60,8 standar kargo.

Realisasi penyaluran LNG ke pembeli domestik pada semester I tahun ini sebanyak 31,8 standar kargo, sebanyak 18,7 standar kargo dari Kilang Bontang dan 13,1 standar kargo dari Kilang Tangguh. Untuk realisasi ekspor LNG tercatat mencapai 82,2 standar kargo, yakni 38,6 standar kargo dari Kilang Bontang dan 43,7 standar kargo dari Kilang Tangguh.[jat]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Neville Senang Sanchez Segera Angkat Kaki dari MU  - Gudang Berita Viral Neville Senang Sanchez Segera Angkat Kaki dari MU
Rabu, 21 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Wasit Salah Beri Kartu ke Patrich Wanggai  - Gudang Berita Viral Wasit Salah Beri Kartu ke Patrich Wanggai
Rabu, 21 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Skuter Listrik Ini Bisa Diisi Daya dari Laptop  - Gudang Berita Viral Skuter Listrik Ini Bisa Diisi Daya dari Laptop
Rabu, 21 Agu 2019, 02:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print