Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 09 Okt 2019, 18:00:07 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ajak DAMRI Layani Surabaya Rute Utara-Selatan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pemkot Surabaya akan melibatkan Perum DAMRI untuk menyediakan bus dalam kota. Jalur yang direncanakan untuk DAMRI itu meliputi arah selatan hingga utara. Namun, pemkot mensyaratkan bus tersebut berkategori low deck.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan, dirinya sudah mengirimkan surat ke Perum DAMRI terkait dengan permintaan tersebut. Bila permintaan itu disepakati, armada Suroboyo Bus bisa melayani jalur-jalur lainnya. ”Kalau utara–selatan nanti diambil alih oleh DAMRI, aku bisa untuk yang lain. Misalnya, timur–barat,” ungkap Risma kemarin (8/10).



Banyak armada Suroboyo Bus yang selama ini terlihat berseliweran di jalan utama arah utara hingga selatan melewati Jalan Raya Darmo hingga tengah kota. Ada pula rute lain timur ke barat seperti dari ITS hingga Mayjend Sungkono.

Karakteristik Suroboyo Bus memang dibuat low deck sehingga memudahkan calon penumpang yang masuk. Hal itu berbeda dengan bus yang mempunyai deck lebih tinggi sehingga membutuhkan tempat khusus. Nah, pemkot tak mau itu karena akan membutuhkan bangunan tambahan untuk mengakses deck bus tersebut.

Sementara itu, Manajer Usaha Perum DAMRI Surabaya Bondet Wijanarko menuturkan, selama ini hubungan pemkot dengan DAMRI berjalan begitu baik. Termasuk mendukung sarana transportasi masal di Surabaya. ”Kami tentu mendukung rencana pemkot itu,” ungkapnya kemarin.

Namun, dia belum bisa menjelaskan secara terperinci terkait dengan bus low deck yang diinginkan pemkot. Dia menyebutkan, harus ada koordinasi lebih dulu dengan pimpinan terkait dengan hal tersebut.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Keji, Suami Bakar Istri di Depan Anak - Gudang Berita Viral Keji, Suami Bakar Istri di Depan Anak
Rabu, 16 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Dorong Perkebunan Rakyat, PGN Bangun Koperasi Karet di Desa Pagardewa - Gudang Berita Viral Dorong Perkebunan Rakyat, PGN Bangun Koperasi Karet di Desa Pagardewa
Rabu, 16 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Para Seleb Korea Buka Suara Soal Kesehatan Mental dan Komentar Jahat - Gudang Berita Viral Para Seleb Korea Buka Suara Soal Kesehatan Mental dan Komentar Jahat
Rabu, 16 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print