Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 02 Sep 2019, 23:00:11 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Agus Rahardjo Minta Jokowi Pertimbangkan 10 Kandidat Capim KPK - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo angkat bicara terkait 10 calon pimpinan lembaga antirasuah periode 2019-2023. Alumni jurusan teknik sipil, Institut Teknologi Surabaya (ITS) itu meyakini, Jokowi akan menimbang betul hasil seleksi tim panitia seleksi (Pansel).

“Pimpinan KPK dan segenap insan di lembaga ini percaya, Presiden Joko Widodo bisa mendengar suara-suara masyarakat tersebut dan akan memilih calon yang terbaik,” kata Agus melalui pesan singkatnya, Senin (2/9).



Dalam proses seleksi, kata Agus, KPK sudah membentuk tim khusus untuk melakukan penelusuran rekam jejak para calon dan menyerahkan ke Pansel sebagai bentuk dukungan secara kelembagaan.

Dari hasil penelusuran rekam jejak itu, lanjut Agus, ditemukan sejumlah calon yang memiliki rekam jejak yang bagus, namun tak dipungkiri juga ada sejumlah temuan soal ketidakpatuhan dalam LHKPN, dugaan pelanggaran etik, dugaan perbuatan menghambat penanganan kerja KPK, dugaan penerimaan gratifikasi, dan catatan lainnya.

“Penelusuran rekam jejak itu jelas dapat kami pertanggungjawabkan baik secara metode dan hasilnya,” ucap Agus.

Oleh karena itu, Agus meyakini bahwa Presiden tetap berkomitmen terhadap upaya pemberantasan korupsi untuk Indonesia yang lebih baik.‎ Dia meminta agar publik terus memberikan masukan untuk dapat menentukan calon pimpinan KPK yang terbaik.

“Saya berharap, suara dari masyarakat ini terus dilakukan dan diperbesar. Bukan hanya untuk tujuan jangka pendek dalam proses seleksi ini, tetapi juga untuk menjaga KPK agar tetap bekerja sebaik-baiknya,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pansel Capim KPK telah menyerahkan 10 nama calon pimpinan lembaga antirasuah ke Presiden Joko Widodo. Nantinya mereka yang lolos pada tes kesehatan serta tes wawancara dan uji publik akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi III DPR RI.

Mereka yang lolos berasal dari latarbelakang berbeda, terdiri satu orang dari komisioner KPK, satu polisi, satu jaksa, satu auditor, satu advokat, dua dosen, satu hakim dan dua PNS.

Berikut 10 nama yang diserahkan Pansel ke Presiden Jokowi:

1. Alexander Marwata, Komisioner KPK
2. Firli Bahuri, Anggota Polri
3. I Nyoman Wara, Auditor BPK
4. Johanis Tanak, Jaksa
5. Lili Pintauli Siregar, Advokat
6. Luthfi Jayadi Kurnaiwan, Dosen
7. Nawawi Pomolango, Hakim
8. Nurul Ghufron, Dosen
9. Roby Arya B, PNS Sekretariat Kabinet
10. Sigit Danang Joyo, PNS Kementerian Keuangan




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Atasi Lahan Kritis, KLHK Punya KBR untuk Perbaikan  - Gudang Berita Viral Atasi Lahan Kritis, KLHK Punya KBR untuk Perbaikan
Senin, 23 Sep 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Timnas U-16 Lolos Sebagai Runner-up Terbaik  - Gudang Berita Viral Timnas U-16 Lolos Sebagai Runner-up Terbaik
Senin, 23 Sep 2019, 01:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Jokowi Diminta Terbitkan Perppu Selamatkan KPK  - Gudang Berita Viral Jokowi Diminta Terbitkan Perppu Selamatkan KPK
Senin, 23 Sep 2019, 01:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print