Kamis, 14 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 27 Okt 2019, 12:00:09 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Adik Marc Marquez Gagal Kunci Gelar Moto2 2019 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Dua hari beruntun rangkaian GP Australia di Sirkuit Phillip Island diganggu cuaca buruk. Jika pada latihan bebas hari pertama hujan melanda, kemarin giliran angin yang mengamuk. Kecelakaan mengerikan yang menimpa rider KTM Tech 3 Miguel Oliveira berujung pada diundurnya sesi kualifikasi menjadi hari ini.

Kasus tersebut mengingatkan pada balapan Formula 1 di GP Jepang. Dampak badai Hagibis membuat penyelenggara memundurkan sesi kualifikasi pada Minggu. Rencananya, kualifikasi dilangsungkan pukul 10.20 waktu setempat (06.20 WIB).



Jika cuaca tetap tidak memungkinkan untuk menggelar kualifikasi, formasi start akan didasarkan pada hasil latihan bebas ketiga (FP3). Balapan tetap dilangsungkan pukul 11.00 WIB.

Insiden tunggal yang menimpa Oliveira terjadi pada FP4. Pembalap rookie itu tak mampu menguasai motornya lantaran tersapu angin kencang sebelum tikungan pertama. Motornya keluar lintasan dan tergelincir serta membuatnya terseret puluhan meter.

’’Sejak pagi hingga sore, arah angin berubah, mendorong ke arah samping di lintasan lurus,’’ kata Oliveira sebagaimana dikutip Crash. Pagi ini, dia akan kembali menjalani tes kesehatan sebelum diputuskan layak turun pada kualifikasi dan balapan hari ini.

Penundaan sesi kualifikasi di Australia menjadi yang pertama sejak GP Qatar 2017. Saat itu hujan lebat membuat sesi kualifikasi ditunda saat hari balapan.

Jika kualifikasi tidak digelar, pole position akan menjadi milik pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales yang mencetak waktu tercepat di FP3. Dia menorehkan waktu 1 menit 28,824 detik, lebih cepat 0,496 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati). Di posisi ketiga, ada Cal Crutchlow yang lebih lambat setengah detik dari Vinales.

Juara MotoGP 2019 Marc Marquez bertengger di posisi keenam, satu setrip di depan Valentino Rossi. Dengan posisi tersebut, tekad Marquez untuk memburu ketertinggalan poin Repsol Honda dari Ducati pada klasemen tim akan menemui jalan terjal.

Sementara itu, Alex Marquez bisa menyusul sang kakak, Marc Marquez, merengkuh gelar juara Moto2 tahun ini di Australia. Alex saat ini memimpin klasemen Moto2 dengan koleksi 234 poin, leading 36 poin atas pesaing terdekatnya, Thomas Luthi.

Ada tiga syarat bagi Alex untuk merengkuh gelar pertamanya di kelas intermediate itu. Dia memenangi balapan, sedangkan Luthi finis tidak lebih baik dari posisi kelima dan Augusto Fernandez (peringkat ketiga) finis tidak lebih baik dari posisi kelima

Lalu, jika Alex finis runner-up, Luthi finis tidak lebih baik dari posisi kesepuluh, sedangkan Fernandez maksimal finis kelima. Syarat terakhir, Alex finis ketiga, sedangkan Luthi maksimal finis ke-14 dan Fernandes mentok di posisi kesembilan. Jika mampu menyegel gelar, itu akan mengakhiri penantian panjang Alex selama lima musim berjibaku di pentas Moto2.

Namun ternyata, Alex gagal menuntaskan GP Australia menjadi gelar juara. Dia hanya finis di posisi kedelapan. Jaraknya dengan Luthi menjadi 28 poin. Artinya, dua seri terakhir di Malaysia dan Valencia akan sangat menegangkan.

Brad Binder dari Red Bull KTM Ajo menjadi juara Moto 2 Australia. Rekan satu tim Binder, Jorge Martin, menempati posisi kedua. Sedangkan  Luthi finis ketiga.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Adik Marc Marquez Gagal Kunci Gelar Moto2 2019

Tag: News



Mengenang Arief Santosa, Jurnalis Senior Jawa Pos yang Berpulang - Gudang Berita Viral Mengenang Arief Santosa, Jurnalis Senior Jawa Pos yang Berpulang
Kamis, 14 Nov 2019, 13:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri Viral, Tetangga: Betul Wajahnya Dedek - Gudang Berita Viral Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri Viral, Tetangga: Betul Wajahnya Dedek
Kamis, 14 Nov 2019, 13:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bentrok dengan Polisi, Mahasiswa Gunakan Panah - Gudang Berita Viral Bentrok dengan Polisi, Mahasiswa Gunakan Panah
Kamis, 14 Nov 2019, 13:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print