Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 26 Okt 2019, 14:00:09 WIB, 9 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ada Sinyal Perlawanan Dari Yamaha di GP Australia - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Bintang Monster Yamaha Maverick Vinales merasa motornya sudah sempurna setelah melakoni latihan hari pertama GP Australia kemarin (25/10). Dia bahkan sudah memikirkan strategi untuk bertarung pada balapan besok (Minggu 27/10).

Jika menilik hasil latihan, rasanya hanya Marc Marquez (Repsol Honda) yang mampu menandingi Vinales.



’’Saya sudah membayangkan apa yang akan saya  lakukan saat balapan nanti. Saya akan melarikan diri sejak awal dan membuat jarak. Saya senang membalap di Phillip Island,’’ ucap Vinales sebagaimana dilansir GP One.

Dua situasi terjadi pada latihan bebas hari pertama GP Australia. FP1 dalam lintasan basah dan FP2 berlangsung lintasan kering. Vinales menjadi yang tercepat pada dua sesi tersebut.

Pada FP 1, dia menorehkan waktu 1 menit 38,957 detik. Tercepat kedua adalah local hero Jack Miller dari Pramac Ducati yang berjarak 0,147 detik. Sedangkan Marquez tercepat ketiga dengan gap 0,385 detik dari Vinales.

Vinales mempertahankan performa terbaiknya dengan kembali melesat tercepat saat kondisi lintasan kering. Dia mempertajam catatan waktunya 10 detik, di kisaran 1 menit 28,824 detik. Selanjutnya, ada Andrea Dovizioso (Ducati) yang berjarak 0,496 detik. Adapun Cal Crutchlow tercepat ketiga (0,501 detik).

Fakta itu seakan menjadi sinyal perlawanan dari pabrikan berlogo garpu tala tersebut. Sejak GP Thailand, Vinales dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) sudah memberikan perlawanan serius kepada juara dunia 2019 Marquez. Sayangnya, Marquez masih terlalu digdaya. Kesempatan bertarung kembali tersaji di Australia Minggu besok (27/10).

Sayangnya, Quartararo mungkin tidak akan tampil maksimal pada sisa akhir pekan ini. Dia mengalami highside pada FP1. Tubuhnya terpelanting cukup tinggi dan mendarat keras menghajar lintasan. Dia terlihat cukup lama kesakitan di sisi lintasan. Tangannya memegang kaki kiri. Bagian itulah yang menopang tubuhnya ketika mendarat.

Rider Prancis itu kemudian ditandu saat dievakuasi. Setelah itu, dia absen dari FP2 karena obat peredam rasa sakit memiliki efek samping. Beruntung, tidak ditemukan patah tulang akibat insiden tersebut. Namun, dia harus berjalan menggunakan penyangga.

Dokter Michele Zasa dari mobile clinic di Phillip Island mengatakan, Quartararo mengalami trauma pada engkel kiri.

’’Saya akan mencoba turun di FP3 besok (hari ini). Tapi, saya tidak akan mengambil risiko terlalu besar,’’ tuturnya.

Rookie of the Year 2019 itu mengakui bahwa insiden tersebut disebabkan dirinya kurang pengalaman tampil di lintasan basah. Insiden tersebut sekaligus memberi dia pengalaman berharga. ’’Kalau pagi besok (FP3 hari ini) hujan lagi, aku akan bersaing dulu di kualifikasi pertama (Q1). Dan, itu tidak akan mudah,’’ tandasnya.

Yang juga menjadi sorotan di GP Australia adalah penampilan debut Johann Zarco bersama LCR Honda. Dia memang belum masuk top 10 pembalap tercepat. Tetapi, dia sudah berhasil lebih cepat daripada rider Repsol Honda Jorge Lorenzo yang menunggangi spesifikasi mesin lebih muda ketimbang Zarco.

Pembalap Prancis itu menyatakan membalap seperti layaknya seorang rookie. Meski begitu, catatan waktunya hanya satu setengah detik lebih lambat dari Vinales. ’’Tidak mudah untuk memahami motor (Honda RC213V) ini dalam kondisi basah. Tapi, saya mencoba membangun kecpercayaan diri dan catatan waktuku terus membaik dengan cepat,’’ paparnya.

Yang Terjadi pada Hari Pertama GP Australia 2019

*Hujan mengguyur di FP1. FP2 diprediksi menjadi satu-satunya sesi latihan yang berlangsung kering.

*Di FP1, debutan LCR-Honda Johann Zarco sudah lebih cepat daripada rekan setimnya, Cal Crutchlow. Sementara itu, di FP2, dia lebih cepat daripada Jorge Lorenzo.

*Andrea Iannone (Aprilia) nyaris menabrak anak kanguru yang menyeberang lintasan. Tahun lalu dia juga menabrak burung.

*Terjadi senggolan antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di tikungan kesebelas.

*Fabio Quartararo mengalami kecelakaan yang cukup parah di FP1 sehingga memaksanya absen di FP2.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Ada Sinyal Perlawanan Dari Yamaha di GP Australia

Tag: News



Indra Sjafri: Mudah-Mudahan yang Melecehkan Timnas Indonesia Tobat - Gudang Berita Viral Indra Sjafri: Mudah-Mudahan yang Melecehkan Timnas Indonesia Tobat
Minggu, 17 Nov 2019, 07:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Obral SBN Biang Kerok Likuiditas Perbankan Seret?  - Gudang Berita Viral Obral SBN Biang Kerok Likuiditas Perbankan Seret?
Minggu, 17 Nov 2019, 07:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Depay Terlalu Dini Pindah ke MU  - Gudang Berita Viral Depay Terlalu Dini Pindah ke MU
Minggu, 17 Nov 2019, 07:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print