Senin, 26 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 05:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Ada Korban di Insiden Ledakan Sutet Gunungputri  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Agus Triatmaja mengungkapkan adanya korban dalam insiden ledakan listrik di menara transmisi Desa Malon Gunungpati yang menyebabkan mati lisrik di Pulau Jawa.

Ia mengatakan, kerusakan Sutet di Gunungpati Semarang yang diakibatkan adanya pohon yang terlalu tinggi menimbulkan lonjakan listrik dan ledakan yang melukai dua korban.

"Tegangan sangat tinggi dan loncatan listrik tersebut, mengakibatkan terjadinya ledakan yang menciderai orang di sekitarnya," ujar Agus, Senin (6/8/2019).



Berdasarkan informasi, kejadian ini menyebabkan dua orang korban luka yang salah satunya dilarikan ke rumah sakit. Identitas korban belum diketahui.

"Pohonnya (yang menjadi pemicu kerusakan menara transmisi) sudah dilakukan penebangan sore hari itu juga," pungkasnya.

Diberitakan, ledakan yang terjadi di jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di Semarang disinyalir menjadi salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya mati listrik di beberapa wilayah di Pulau Jawa, Minggu (4/8/2019).

Adapun kesimpulan sementara dari pihak kepolisian, kerusakan Sutet di Gunungpati Semarang diakibatkan adanya pohon yang terlalu tinggi.

Polisi menyebut, kerusakan diakibatkan oleh adanya pohon yang ketinggian melebihi batas, setinggi 8,5 meter sehingga berakibat lonjakan listrik yang disertai bunyi ledakan.

Hal itulah yang menyebabkan terjadinya suara ledakan di sekitar menara transmisi. Dengan demikian, dapat dipastikan ledakan bukan dikarenakan adanya aksi sabotase atau terorisme.




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Ciptakan Hidup Sehat, PLN Turut Bentuk Gang Hijau  - Gudang Berita Viral Ciptakan Hidup Sehat, PLN Turut Bentuk Gang Hijau
Senin, 26 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Antonio Conte Ingin Maksimalkan Setiap Peluang  - Gudang Berita Viral Antonio Conte Ingin Maksimalkan Setiap Peluang
Senin, 26 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Warga Gresik Geruduk Pengajian yang Diduga Syi Warga Gresik Geruduk Pengajian yang Diduga Syi'ah
Senin, 26 Agu 2019, 01:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print