Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 21:00:12 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
ACT Salurkan 1,2 Juta Liter Air Bersih di 21 Provinsi Secara Serentak - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan lebih dari 1,2 juta liter air bersih di 21 provinsi di Indonesia yang masih dilanda bencana kekeringan secara serentak, Rabu (30/10). Penyaluran mulai dari Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTB), Sulawesi, serta wilayah lainnya.

“Hari ini secara serentak disalurkan distribusi air bersih di 21 provinsi di Indonesia yang terdampak kekeringan ekstrem. Ada lebih dari 1,2 juta liter,” kata Ketua Dewan Pembina ACT Ahyudin di Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/10).



Di Desa Ridogalih, ACT menyalurkan kurang lebih 130 ribu liter air bersih lewat 13 unit water truck berkapasitas 8.000 liter serta satu unit water truck 2.0 dengan kapasitas 20.000 liter.

Ahyudin menambahkan water truck ACT menjadi salah satu solusi kekeringan dan krisis air yang kerap terjadi di tanah air. Selain itu untuk mengatasi kebutuhan air, ACT telah membangun sumur wakaf.

“Untuk di Cibarusah ini sudah dibangun dua sumur wakaf di Cibarusah Kota dan Desa Ridogalih dengan kedalaman lebih dari 80 meter. Air bersih yang hari ini ACT bagikan diambil dari sumur wakaf,” ujar Ahyudin.

ACT saat memberikan bantuan air bersih di Desa Ridogalih, Cibarusah, Bekasi, Rabu (30/10). Secara serentak, hari ini ACT menyalurkan air bersih di 21 provinsi di Indonesia (Abdul Rozak/gudangberitaviral.com)

Sementara itu, Direktur Program ACT Wahyu Novyan mengatakan telah menyalurkan lebih dari 5,5 juta liter air bersih di seluruh Indonesia sejak musim kemarau ekstrem melanda. Di Cibarusah, water truck ACT bergerak dari satu desa ke desa lainnya.

“ACT tidak hanya menyalurkan air bersih hari ini saja. Sudah dari 4 atau 5 bulan lalu sejak kekeringan melanda sebagian besar wilayah Indonesia, terutama di Jawa, Bali, NTB dan paling parah NTT,” kata Wahyu.

Camat Cibarusah, Enop Can menyambut bantuan air bersih ACT untuk warga desa Ridogalih dan Ridomanah. Menurut Enop, selain kedua desa tersebut, kekeringan parah juga melanda desa Senajati.

“Sudah lebih dari lima bulan tidak hujan. Sawah sudah kering. Sumur apalagi, tidak ada airnya. Masyarakat di sini mengalami kesulitan air sudah lama,” beber Enop.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, ACT Salurkan 1,2 Juta Liter Air Bersih di 21 Provinsi Secara Serentak

Tag: News



 Kalau Ahok Jadi Bos BUMN,Rizal Ramli Bilang Begini  - Gudang Berita Viral Kalau Ahok Jadi Bos BUMN,Rizal Ramli Bilang Begini
Minggu, 17 Nov 2019, 05:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Jerman Hantam Belarusia, Belanda Imbang  - Gudang Berita Viral Jerman Hantam Belarusia, Belanda Imbang
Minggu, 17 Nov 2019, 05:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Open Signal: Pengguna di Desa Belum Tersentuh 4G  - Gudang Berita Viral Open Signal: Pengguna di Desa Belum Tersentuh 4G
Minggu, 17 Nov 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print