Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 10 Sep 2019, 19:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
ACT Gugah Masyarakat Lewat Gerakan Indonesia Dermawan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Indonesia patut berbangga. Berdasarkan survei World Giving Index 2018, Indonesia menjadi negara yang paling dermawan. Oleh karena itu, untuk makin menggugah kesadaran masyarakat, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menginisiasi gerakan nasional #IndonesiaDermawan.

Presiden ACT, Ibnu Khajar menyampaikan, melalui program #IndonesiaDermawan, ACT mengajak seluruh lapisan masyarakat seperti media, donatur, komunitas, public figure, korporasi, UMKM, e-commerce, dan lainnya untuk menjadi bagian dari gerakan tersebut. Hal itu tidak lain untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang membutuhkan.



“Kedermawanan kian menyatu pada jati diri masyarakat Indonesia. Setidaknya ini yang kami rasakan selama empat belas tahun perjalanan ACT,” kata Ibnu di Kantor ACT Gedung Menara 165, Jakarta Selatan, Selasa (10/9).

Tujuan digagasnya gerakan #IndonesiaDermawan tidak lain untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Indonesia dan masyarakat global. Menyelesaikan problematika dengan solusi aktif dari berbagai elemen bangsa melalui kedermawanan.

“Kedermawanan menemukan momentumnya ketika terjadi bencana atau ketika hati tergugah untuk membantu saudara yang membutuhkan,” ujar Ibnu.

Selain itu, untuk memerangi hal itu maka bantuan harus segera disalurkan secara langsung dan lebih mengedepankan potensi yang dimiliki masyarakat. “Anak bangsa berkolaborasi dalam semangat filantropi, menghidupkan kembali kebersamaan dalam aksi-aksi kebaikan,” ucapnya.

Tepat pada Selasa (10/9), ACT mencanangkan 10 September menjadi hari lahirnya gerakan #IndonesiaDermawan. Harapannya agar gerakan tersebut dapat menginsipirasi publik dalam berkontribusi untuk mengatasi permasalahan kemanusiaan.

Hadir dalam kesempatan itu, Wali Kota Padang Mahyelvadi yang memberi apresiasi atas gerakan nasional yang diinisiasi ACT. “Saya atas nama pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat atas dicanangkannya Indonesia Dermawan. Kita dapat di mana saja, kapan saja, bisa menyalurkan bantuan dengan sangat kedermawanan,” ujar Mahyelvadi.

Sementara itu, Ketua Barisan Muda Sakinah Mawadah Warahmah (Musyawarah) Dude Harlino menyatakan, program #IndonesiaDermawan yang digagas ACT merupakan kegiatan mulia. Dia mengharapkan, program tersebut dapat menggugah hati setiap orang yang mempunyai rezeki lebih untuk membantu sesama.

“Karena memang bangsa ini membutuhkan hati-hati yang dermawan untuk bisa membantu, untuk bisa menjangkau seluas mungkin,” ucap Dude.

Sebagai aktris yang bekerja di layar televisi, Dude mengajak masyarakat dan mengaku akan selalu mendukung kegiatan positif untuk membantu setiap orang yang membutuhkan.

“InsyaAllah kami memberikan support yang baik, kami mendukung dan siap bersinergi, mudah-mudahan dengan program ini bisa membuat wajah ngeri kita bisa lebih baik lagi terutama dari sisi kemanusiaannya,” pungkas Dude.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Imam Nahrawi Bantah Terima Duit Suap Sebesar Rp 26,5 Miliar - Gudang Berita Viral Imam Nahrawi Bantah Terima Duit Suap Sebesar Rp 26,5 Miliar
Kamis, 19 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 3 Kali
Safe House Kemensos Diserbu Warga Korban Karhutla - Gudang Berita Viral Safe House Kemensos Diserbu Warga Korban Karhutla
Kamis, 19 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ketika Susy Susanti Bela Negara di Tengah Kacaunya Kondisi Indonesia - Gudang Berita Viral Ketika Susy Susanti Bela Negara di Tengah Kacaunya Kondisi Indonesia
Kamis, 19 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print