Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 06 Okt 2019, 16:00:12 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
7 Cara Pria Menjadi Hot Daddy Meski Sudah Bercerai - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kondisi rumah tangga setiap pasangan tidak selalu bisa berjalan mulus. Perceraian bisa terjadi dan membuat anak menjadi korban. Akan tetapi seorang pria masih tetap bisa menjadi ayah yang baik meski dia sudah berpisah dengan istrinya.

Psikolog Klinis Liza Marielly Djapri menegaskan, seorang pria tetap bisa menjadi ‘Hot Daddy’ atau ayah yang baik bagi anak-anaknya meski hidup terpisah atap karena perceraian. Atau banyak pula pria justru berada pada posisi single parents yang mengasuh buah hatinya.



“Tentu dong, tetap bisa walaupun sudah berpisah (menjadi hot daddy). Bisa diatur dengan cara menguru anaknya. Ada momen-momen rutin waktu berkualitas antara ayah dan anak,” kata Liza kepada gudangberitaviral.com baru-baru ini.

Jika terbatas hak asuh anak dari pengadilan, menurut Liza hal itu bisa mengatur pola komunikasi yang baik dan bijaksana dengan mantan pasangan. Di tengah waktu yang terbatas itu, ayah bisa mengoptimalkan waktu yang berkualitas

“Bagaimana kesepakatannya dengan pengadilan. Ketika anak bersama ayahnya harus full konsisten incharge banget tuh. Bukan hanya dijemput saja tetapi hadir bersama anak,” kata Liza.

Menjadi ayah berstatus duda memang punya tantangan untuk mempertahankan hubungan yang baik dengan anak-anak. Dalam laman Very Well Family, ada tujuh cara yang bisa dilakukan para ayah berstatus duda untuk tetap bisa menjadi ‘Hot daddy’.

1. Cek Perubahan Sikap Anak

Kadang-kadang setelah perceraian yang sangat menyakitkan, seorang ayah harus memahami dampak dari peristiwa itu pada anak-anak. Komunikasi yang intens dan cari tahu dari para ahli apa yang terjadi pada anak-anak korban perceraian jika terjadi perubahan sikap.

2. Tingkatkan Kualitas

Ilustrasi seorang ayah menghabiskan waktu bermain dengan ayahnya disela-sela kesibukkannya. (NBC News)

Memiliki hubungan yang berkualitas dengan anak-anak setelah perceraian adalah hal yang wajib. Bolehlah bagi seorang ayah untuk mengambil cuti agar bisa mempunyai waktu berkualitas. Kadang-kadang pekerjaan sering menghalangi kedekatan ayah dan anak. Dalam hal ini, ayah harus lakukan pengorbanan untuk tetap dekat dengan anak.

3. Beri Nafkah dan Tunjangan yang Cukup

Jika ayah menjadi orang tua tanpa hak asuh setelah perceraian, hal paling mungkin dilakukan adalah memenuhi tunjangan dan keuangan untuk kebutuhan anak. Cari tahu apa yang dibutuhkan anak, buat hitungan untuk menjamin masa depan anak.

4. Bersahabat dengan Mantan Pasangan

Ayah yang baik semestinta tetap bisa memberikan perhatian bersama pada anak-anak dengan mantan istrinya.
Ayah bisa tetap bersahabat dengan istri untuk mengelola hak asuh bersama agar positif bagi semua pihak.

5. Tetap Hadir

Ketika harus tinggal jauh dari anak-anak, ayah akan kehilangan koneksi dengan anak. Maka ayah harus tetap hadir di setiap anak membutuhkan. Misalnya memberi semangat setiap kali anak lomba atau mengambil rapor.

6. Optimalkan Akhir Pekan

Jadilah ‘Ayah Disneyland’ di akhir pekan. Ajak anak liburan dan rencanakan setiap akhir pekan bersama anak.

7. Hindari Konflik

Memiliki rencana pengasuhan yang baik sangat penting untuk ayah yang bercerai. Rencana pengasuhan membantu menentukan tanggung jawab dan hubungan dan menciptakan kerangka kerja yang sangat baik yang dapat menghindari konflik di kemudian hari. Hindari konflik di depan anak dalam berdiskusi masalah rencana pengasuhan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Ditahan KPK, Bupati Indramayu: Saya Mohon Maaf Kepada Masyarakat - Gudang Berita Viral Ditahan KPK, Bupati Indramayu: Saya Mohon Maaf Kepada Masyarakat
Rabu, 16 Okt 2019, 07:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Viral Foto Pembangunan Jalan Hanya 24 Jam di Jepang - Gudang Berita Viral Viral Foto Pembangunan Jalan Hanya 24 Jam di Jepang
Rabu, 16 Okt 2019, 07:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Waspada Ancaman Titik Api - Gudang Berita Viral Waspada Ancaman Titik Api
Rabu, 16 Okt 2019, 07:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print