Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 13:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
6 Resep Minuman Cocktail Non Alkohol yang Segar untuk Musim Kemarau - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Minuman cocktail atau koktail dikenal sebagai budaya masyarakat negara Barat dan disajikan dalam setiap pesta atau perayaan. Biasanya minuman ini disajikan dengan alkohol. Namun ternyata sudah semakin banyak bartender atau resto yang menyajikan menu cocktail tanpa alkohol seiring meningkatnya kesadaran hidup sehat.

Minuman cocktail tanpa alkohol banyak diminati milenial terutama saat musim kemarau atau musim panas agar tetap segar dan terhidrasi. Bisa diganti dengan soda dan bahkan ditambahkan dengan aneka buah serta bahan-bahan herbal.



Dilansir dari Vinepair, Selasa (6/8), , Kepala Bartender di Añejo, New York City, Kristine Sorrano tren minuman non-alkohol memaksa bartender untuk berpikir kreatif. Sebab masyarakat dunia saat ini memilih hidup untuk lebih sehat.

“Semua tentang pengalaman minum yang berkesan dan inklusif untuk para tamu, bahkan bagi mereka yang memilih untuk tidak minum alkohol,” katanya.

Resep Cocktail Tanpa Alkohol

1. Cocktail dengan Anggur dan Jeruk Nipis

Siapkan 3 grapefruits, ¾ jus jeruk nipis segar, ¾ sirup agave, 1 setangkai thyme untuk hiasan. Campur dan kocok jus jeruk bali, jus jeruk nipis, dan agave, lalu saring ke dalam gelas. Nikmatilah dan rasakan kesegarannya.

Minuman Cocktail dengan Anggur dan Jeruk Nipis. (Vinepair)

2. Cocktail dengan Teh Hijau dan Soda

Siapkan 5 ons teh hijau dingin, ½ santan kelapa dingin. Tuang semuanya dalam gelas, vamour dengan dan susu, kocok dengan soda. Sajikan!

3. Cocktail Mentimun dengan Jeruk Nipis

Renyahnya mentimun lebih segar dengan cranberry dan jeruk nipis dalam campuran klasik. Siapkan 2 ons jus cranberry, ¾ ons jeruk nipis segar, ¾ ons sirup, 2 iris mentimun. Kocok jus dan sirup serta seluruh bahan dan saring dua kali ke dam gelas. Hiasi dengan mentimun.

4. Cocktail Daun Mint dan Kopi

Pencinta kopi pasti senang dengan minuman yang satu ini. Siapkan 10 daun mint, ½ ons sirup, kopi dingin, 10 miligram lavender. Bubuhkan setengah daun mint di bagian bawah gelas. Aduk sirup dan tambahkan es kopi. Tambahkan lavender. Hiasi dengan sisa tangkai mint.

5. Cocktail Kapulaga, Jahe dan Kayu Manis

Resep herbal yang satu ini tentu menyehatkan. Siapkan ½ ons kapulaga, jus jeruk nipis, ¾ sirup kayu manis, 1 ruas jahe, soda, daun mint dan pala parut untuk hiasan. Kocok semua bahan kecuali soda. Tuang ke dalam gelas dan tambahkan soda. Hiasi dengan daun mint dan pala parut.

6. Cocktail Lemon dan Sirup Almond

Cukup siapkan jus lemon, sirup almond secukupnya, air mineral. Tuang jus lemon dan sirup almond ke gelas dengan es batu. Tambahkan dengan air mineral. Hiasi dengan lemon dan setangkai mint. Sajikan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta - Gudang Berita Viral Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ada Jogja dalam Srimenanti - Gudang Berita Viral Ada Jogja dalam Srimenanti
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia - Gudang Berita Viral Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print