Senin, 18 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 27 Okt 2019, 11:00:09 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
4 Desainer NewBreedDesigners Usung Tema Kesehatan di JFW 2020 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Semua nilai bisa disampaikan lewat koleksi fashion, termasuk kampanye kesehatan dan kecantikan. Seperti yang dilakukan para desainer yang tergabung dalam NewBreedDesigners. Mereka berkolaborasi yang terdiri dari 4 label yaitu I.Joeda by Irmasari Joedawinata, Rosie Rahmadi, AM by Anggiasari Mawardi, dan KainPrinting.

Dengan mengusung tema ‘CONCORDIA’, keempat desainer menghadirkan keragaman karya hasil interpretasi kepedulian terhadap kesehatan melalui modest fashion. Perbedaan karakter desain keempat designer saling melengkapi satu sama lain, untuk menghadirkan kampanye kepedulian terhadap kesehatan tubuh. Seperti berkisah tentang sel-sel saraf, dan bentuk unik dari alat laboratorium.



Mereka juga peduli pada isu kecantikan seperti beauty surgery yang tidak selalu berhasil membuat seseorang memiliki paras impian. Dan ditutup oleh kisah pemilik tulang skoliosis (tulang punggung bengkok) serta dampak yang dirasakannya.

1. Irmasari Joedawinata (Beauty Surgery)

Label I.Joeda dari Irmasari mengangkat tema ‘Sistema’ yang terinspirasi dari beauty surgery. (Istimewa)

Melalui label I.Joeda, Irmasari mengangkat tema ‘Sistema’ yang terinspirasi dari beauty surgery. Tema tersebut dituangkan dalam modest wear dengan permainan varian ornamen, seperti efek layer, potongan asimetris, structured, dan dekonstruktif.

Penggunaan material berupa linen silk, viscose, dan cotton dalam pilihan warna putih, abu-abu terang, dan gelap. Teknik permainan bahan menjadi kekuatan koleksi ini, antara lain tampilan efek bahan seperti kulit yang rusak akibat kegagalan beauty surgery.

2. Rosie Rahmadi (Skoliosis)

Rosie memersembahkan koleksi bertema ‘BARASARIRA’ terinspirasi oleh scoliosis survivor. Ditujukan untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap skoliosis dan kepedulian terhadap kesehatan tulang belakang melalui fashion.

Rosie memersembahkan koleksi bertema BARASARIRA terinspirasi oleh scoliosis survivor. (Istimewa)

Mengingat dampak dari skoliosis dapat menyebabkan gangguan pada organ tubuh lain, seperti hormon, asam lambung, dan lainnya. Seperti perpaduan dari handmade woven, anyaman dan tekstur bahan yang menggambarkan struktur tulang dan mengekspos korset.

3. Anggiasari Mawardi (Plasma Darah)

Dia setiap tahun berpartisipasi dalam ajang Jakarta Fashion Week sejak 2014. Kali ini Anggiasari akan memperkenalkan label baru AM by Anggiasari, modest fashion dengan konsep sustainable yang menerapkan design atau material recyle dan upcycle.

Koleksi Anggia Mawardi lewat label AM di JFW 2020. (Istimewa)

Koleksi debut AM by Anggiasari bertema FIBRIN yang terinspirasi oleh fibrin, protein berupa serat benang yang tidak larut dalam plasma pada proses pembekuan darah. Koleksi dengan androgyny dan sporty casual style ini menampilkan hasil olahan ragam bahan mulai dari denim, bamboo cotton, linen, dan leather, diperkuat detail seperti permainan layer, potongan simetris dan asimetris, aplikasi patchwork, manupulasi bahan, hingga teknik pencucian denim.

4. Kain Printing (Laboratorium)

Koleksi kali ini menghadirkan konsep Science Fiction Laboratory yang merupakan suatu pengalaman dari mengelaborasi kesuksesan dan kegagalan dalam tema ‘Matrix Experiri’. Kain Printing berkolaborasi dengan label teknologi untuk mempersembahkan koleksi berbahan printing yang memberikan warna berbeda pada fashion show di Indonesia.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, 4 Desainer NewBreedDesigners Usung Tema Kesehatan di JFW 2020

Tag: News



Sempat Gelap, Pekan Olahraga Pelajar Nasional Akhirnya Digelar - Gudang Berita Viral Sempat Gelap, Pekan Olahraga Pelajar Nasional Akhirnya Digelar
Senin, 18 Nov 2019, 08:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Nadal Adalah Petenis Putra Tertua Yang Jadi No 1 Dunia di Akhir Tahun - Gudang Berita Viral Nadal Adalah Petenis Putra Tertua Yang Jadi No 1 Dunia di Akhir Tahun
Senin, 18 Nov 2019, 08:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Telur Jatim Aman dan Tidak Beracun - Gudang Berita Viral Telur Jatim Aman dan Tidak Beracun
Senin, 18 Nov 2019, 08:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print