Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 08 Sep 2019, 23:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
33 Tahun Bersama, Yovie Widianto Blak-blakan Fakta Unik Kahitna - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Siapa yang tak kenal dengan grup musik Kahitna. Mayoritas lagu mereka tak pernah absen dari kata tenar dan tak lekang oleh waktu.

Namun ternyata, ada fakta unik tentang grup musik yang digawangi Yovie Widianto, Hedi Yunus, Mario Ginanjar, dan kawan-kawan itu. Mereka jarang banget latihan.



“Kami itu jarang. Bahkan, bisa dikatakan tidak pernah latihan sebelum manggung,” ungkap Yovie saat ditemui di Soundrenaline 2019, beberapa waktu lalu.

Musisi kelahiran Bandung, 1968, itu menyatakan, bukan berarti tidak latihan lantas merusak kualitas bermusik saat di atas panggung. Kualitas musik tetap nomor satu.

Dia menyebutkan, ada pattern musik yang tinggal diganti-ganti ketika manggung. “Band yang sudah 33 tahun gini, belok kiri dan kanan gak ketahuan salahnya. Kecuali yang jeblos banget. Misalnya, ini intro lagunya Raisa ternyata, bukan Kahitna,” tuturnya.

Mario yang juga turut hadir mendampingi Yovie menyampaikan, Kahitna juga tidak menyusun daftar lagu saat manggung. Dia mengatakan, setiap kali manggung, pihak manajemenlah yang selalu menyiapkannya.

“Dikasih tahu sama manajemen, ini itu ya lagunya. Tapi, tetap ya tidak latihan,” ungkap Mario.

Pria 37 tahun itu juga menuturkan, kalaupun latihan, mereka jarang melakukannya dengan serius. “Misalnya, jadwal latihan lama, harusnya. Tapi, setengah jam doang latihannya,” imbuhnya.

Baginya, musik mengalir ke darah personel Kahitna dengan deras. Bermusik seperti candu. Dan, karya menjadi hal yang perlu diberikan kepada para pecinta Kahitna.

Beberapa album yang pernah dirilis di antaranya Cerita Cinta (1994), Soulmate (2006), hingga Rahasia Cinta (2016). Tahun ini, Kahitna mengeluarkan single berjudul Seribu Bulan Sejuta Malam. Lagu itu dirilis Maret lalu.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Cukai Rokok 2020 Naik, Jangan Harap Setoran Nambah  - Gudang Berita Viral Cukai Rokok 2020 Naik, Jangan Harap Setoran Nambah
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Farri Agri Rekrutan Pamungkas Persija  - Gudang Berita Viral Farri Agri Rekrutan Pamungkas Persija
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Persija Wujudkan Impian Agri Main di Indonesia  - Gudang Berita Viral Persija Wujudkan Impian Agri Main di Indonesia
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print