Rabu, 20 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 14:00:13 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
3 Tips Ambil Foto saat Konser Agar Tak Gagal - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Harus diakui, Indonesia saat ini memang dibanjiri konser musik setiap bulannya. Baik itu konser tunggal musisi dalam negeri maupun mancanegara hingga festival yang menghadirkan beberapa pelaku musik.

Tentu, selain menikmati musiknya, eksistensi diri juga diperlukan. Terlebih buat Anda yang aktif di media sosial. Sehingga mengabadikan momen saat konser adalah keharusan. Entah untuk kepentingan pribadi maupun profesional.



Namun tak jarang, pengambilan foto untuk musisi di atas panggung kurang bisa dilakukan maksimal. Yup, harus diakui, mengabadikan momen saat konser memiliki tantangan sendiri karena batasan-batasan yang dimiliki hingga objek yang bergerak dengan dinamis.

Salah satunya tidak jarang peraturan konser yang tidak memperbolehkan untuk membawa kamera profesional atau mirrorless sekalipun. Smartphone menjadi salah satu solusi terbaik agar penonton maupun fotografer profesional dapat mengambil gambar yang baik pada saat konser.

Lantas apa saja sih yang bisa dilakukan agar hasil foto tetap terlihat bagus?

Setidaknya ada 3 langkah yang bisa dilakukan. Tentunya dengan menggali potensi dari fitur-fitur smartphone guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Ilustrasi: Pilih kamera smartphone yang sesuai dengan kebutuhan. (Pixabay)

1. Memilih Kamera HP

Langkah awal yang penting adalah mengetahui kebutuhan sehingga dapat mencari smartphone yang cocok. Pertama, perhatikan resolusi menjadi salah satu patokan utama dalam menentukan kualitas kamera yang berujung pada hasil.

Kedua, dengan perkembangan smartphone yang memungkinkan beberapa produk memiliki lebih dari satu lensa, pastikan konfigurasi yang cocok untuk kebutuhan. Ketiga ketahuilah jenis sensor dan fitur penunjang. Ini menjadi sangat penting karena akan memberikan solusi atau jawaban untuk tantangan-tantangan foto pada saat konser

2. Carilah Referensi

Melakukan research atau mencari referensi sebelum datang ke konser tersebut merupakan persiapan yang sangat penting. Dengan pencahayaan yang tidak menentu hingga ketidaktahuan akan apa yang akan terjadi, mencari referensi atau melihat video konser sebelumnya dapat memberikan pengetahuan akan pattern lighting, setting panggung, gerakan musisi tersebut sampai setlist lagu yang akan dibawakan.

3. Memaksimalkan Kualitas Foto

Memastikan cahaya, jarak fokus hingga kestabilan memang tidak mudah dengan gerakan dinamis dan ragam pencahayaan dalam konser. Tetapi dengan menguasai dan mengetahui fitur penunjang dari smartphone yang dimiliki dapat membantu mengatur jarak fokus dan kestabilan. Selain itu, dapat memprediksi mode apa yang harus digunakan saat mendapatkan kondisi cahaya yang sangat terang atau gelap sekalipun.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, 3 Tips Ambil Foto saat Konser Agar Tak Gagal

Tag: News



 Inilah Pemicu Kebuntuan Negosiasi AS-China  - Gudang Berita Viral Inilah Pemicu Kebuntuan Negosiasi AS-China
Rabu, 20 Nov 2019, 01:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Bjb Raih 2 Penghargaan Mitra Pembangunan Jabar  - Gudang Berita Viral Bjb Raih 2 Penghargaan Mitra Pembangunan Jabar
Rabu, 20 Nov 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Mentan Syahrul Tinjau Rumah Prosesing Sarang Walet  - Gudang Berita Viral Mentan Syahrul Tinjau Rumah Prosesing Sarang Walet
Rabu, 20 Nov 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print