Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 06 Okt 2019, 12:00:07 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
3 Resep Masker Jahe Rumahan Untuk Rambut Lebih Sehat dan Indah - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Menjaga kemilau dan kesehatan rambut bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan dan rasa percaya diri. Salah satunya rambut.

Memiliki rambut yang sehat dan indah bisa meningkatkan mood. Makan dengan benar, mengikuti diet yang baik dan menjalani gaya hidup sehat bisa berpengaruh pada kualitas pertumbuhan rambut.



Tapi perawatan rambut dari luar juga penting lho. Tak ada salahnya mencoba masker rambut yang terbuat dari jahe.

Dilansir dari Pink Villa, Minggu (6/10), jahe tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, demam dan batuk, tetapi juga salah satu bahan terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Jahe dikenal bisa mengendalikan kerontokan rambut.

ILUSTRASI JAHE. Jahe sangat baik untuk rambut. (PIXABAY)

Dalam laman Style Craze disebutkan beberapa resep masker jahe untuk rambut bisa dibuat sendiri di rumah. Cobalah!

1. Masker Jahe dan Lemon

Siapkan 2 sendok makan jahe parut, 3 sendok makan minyak wijen, 1/2 sendok teh lemon juice

Cara membuat:

Haluskan bahan menjadi pasta yang halus. Oleskan pada kulit kepala dan rambut dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan sampo. Gunakan masker rambut ini dua kali seminggu. Kolagen meningkatkan sifat lemon dikombinasikan dengan sifat antimikroba jahe bekerja sama untuk mengembalikan pH kulit kepala sambil meningkatkan pertumbuhan rambut.

2. Cukup dengan Jahe

Siapkan 2 sendok makan parutan jahe dan air.

Cara Membuat:

Rebus jahe parut dengan sedikit air sampai mengental dan menjadi pasta. Oleskan pasta ini ke kulit kepala dan diamkan selama 45 menit hingga satu jam. Bilas dengan air. Gunakan pasta jahe ini dua kali seminggu jika mengalami kerontokan rambut yang parah. Pasta jahe dengan sifat antimikroba dan nutrisi yang kuat akan mengatasi rambut rontok dan merangsang pertumbuhan kembali rambut.

3. Masker Jahe dan Daun Kelor

Siapkan 1 sendok makan parutan jahe, daun kelor, dan 2 gelas air.

Cara Membuat:

Daun kelor dan jahe parut direndam dalam 2 gelas selama 5-10 menit. Setelah ramuan dingin, saring cairan dan sisihkan. Keramas dan pijat rambut kemudian bilas. Gunakan resep ini seminggu sekali.

Daun kelor mengandung kalsium, seng, besi, tembaga, kalium, mangan, dan magnesium. Daun kelor juga kaya akan vitamin A, C, D, E, dan K, dan dikenal akan kandungan antioksidannya yang kaya yang membantu menjaga rambut tetap sehat dan bebas dari kerusakan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Mau Beli Xiaomi? Ini 5 Rekomendasi HP di Bawah Rp 2,5 Juta - Gudang Berita Viral Mau Beli Xiaomi? Ini 5 Rekomendasi HP di Bawah Rp 2,5 Juta
Selasa, 15 Okt 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 2 Kali
Ismail Fahmi: Tiap Isu Diterbitkan Jadi Buku - Gudang Berita Viral Ismail Fahmi: Tiap Isu Diterbitkan Jadi Buku
Selasa, 15 Okt 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Kamera Pengawas Prioritaskan Kawasan Rawan Surabaya - Gudang Berita Viral Kamera Pengawas Prioritaskan Kawasan Rawan Surabaya
Selasa, 15 Okt 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print