Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 03 Agu 2019, 09:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 26 Unit Rumah Warga Sukabumi Rusak Pasca Gempa  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Sukabumi - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mencatat sebanyak 26 unit rumah warga Sukabumi rusak pasca gempa magnitudo 6.9 yang mengguncang Banten, Jumat (2/8) malam.

"Jumlah rumah yang rusak terus diperbaharui dan kemungkinan masih bertambah dan hingga kini relawan dan petugas BPBD masih melakukan pendataan di lokasi yang terdampak gempa," kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna, Sabtu (3/8/2019).

Data tersebut dikumpulkan per pukul 01.00 WIB dini hari. Pada pukul 00.30, gempa magnitudo 4.4 juga mengguncang Sukabumi.

Adapun puluhan rumah yang rusak tersebut tersebar di 15 kecamatan, yakni Parakansalak, Cikembar, Ciambar, Sagaranten, Cidahu, Nagrak, Bojonggenteng, Kalapanunggal, Sukaraja, Waluran, Warungkiara, Cireunghas, Cisolok, Cicantayan, dan Ciemas.



"Untuk jumlah rumah rusak berat tiga unit, rusak ringan 16 unit, dan rusak sedang tujuh unit. Fasilitas lainnya, seperti bangunan majelis taklim di Kampung Sayang, RT01/RW01, Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja juga rusak akibat gempa tersebut," ujar Sutisna.

Ia menambahkan, jumlah warga yang mengungsi sebanyak sembilan jiwa karena rumahnya rusak berat. Empat jiwa merupakan warga Kampung Wanamukti RT02/RW13, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, satu keluarga beranggotakan tiga jiwa merupakan warga Kampung Samelang, RT01/RW02, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, dan satu keluarga beranggotakan dua jiwa, adalah warga Kampung Cihuni, RT03/RW07, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas.

"Untuk kerugian masih dalam penghitungan, karena saat ini kami fokuskan untuk mendata rumah maupun fasilitas umum lainnya yang rusak. Data yang masuk ke kami pun statusnya masih sementara dan akan terus kami perbaharui serta dievaluasi, khususnya terkait kategori kerusakan," ujarnya.

Sutisna mengimbau warga tidak mempercayai informasi maupun berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan, serta tetap waspada terhadap kemungkinan gempa susulan.

"Tapi diharapkan tidak ada lagi gempa selanjutnya," tandas Sutisna. [fad]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada - Gudang Berita Viral Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol - Gudang Berita Viral Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Tjahjo Kumolo Pamit  - Gudang Berita Viral Tjahjo Kumolo Pamit
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print