Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 02 Sep 2019, 22:00:08 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
2 Dump Truk Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Purbaleunyi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Penyebab kecelakaan maut yang melibatkan 21 kendaraan di tol KM 91 Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9) hingga saat ini masih dalam tahap penyelidikan. Namun, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menduga, 2 dum truk bermuatan tanah yang menjadi biang kecelakaan mematikan tersebut.

Dia menyebut di lokasi kecelakaan, ada sebuah dum truk bermuatan tanah yang terguling. Akibatnya diduga membuat kendaraan dibelakangnya mengerem mendadak.



“Saya melihat langsung di TKP pasti penyebab terjadinya kecelakaan itu karena tergulingnya mobil itu sehingga kecelakaan beruntun. Karena dia diturunan kecepatan pasti tinggi,” ujar Rudy di Polda Jawa Barat, Bandung, Senin (2/9).

Rudy menuturkan, keadaan diperparah dengan adanya sebuah dum truk lain di tengah-tengah gerombolan mobil yang terlibat kecelakaan. Diduga dum truk itu yang mendorong kendaraan-kendaraan yang mengerem dadakan sehingga kecelakaan beruntun tak terhindarkan.

“Di tengah-tengah rangkaian itu ada dum truk juga. Berarti dum truk itulah yang mendorong mobil-mobil kecil itu sampai terlempar keluar (jalan) dan terbakar,” ungkapnya.

Meski begitu, Rudy menyebut untuk hasil penyelidikan terakhir menunggu dari penyidik. Karena tidak menutup kemungkinan masih ada penyebab lain terkait kecelakaan mematikan ini.

Lebih lanjut, mantan Dankor Brimob itu saat ini masih melakukan pencarian terhadap sopir dum truk. Dengan kondisi di TKP yang berceceran kendaraan, belum diketahui pasti posisi sopir truk di mana. Apakah dibawa ke rumah sakit atau melarikan diri.

“Sopir dengan dilakukan pendataan kan nomor mobilnya jelas pasti data sopir jelas, kita minta waktu. Kapolres dan Ditlantas ada disana sedang menangani,” tukas Rudy.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi Km 91 Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9) sekitar pukul 13.00 WIB. Beberapa korban pun dinyatakan meninggal dunia dan luka-luka.

“Jumlah total kendaraan yang terlibat 21 kendaraan, untuk data sementara ada 6 korban meninggal dunia karena luka bakar dan 1 orang meninggal dunia karena laka ini. 8 orang dilarikan ke Rumah Sakit Siloam,” tambah Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi ke sejumlah awak media.

Alhasil, kemacetan pun terjadi akibat insiden tersebut. Sehingga, petugas memberlakukan contraflow untuk mengurai kemacetan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Serangan ke Arab Saudi Naikkan Risiko Premium  - Gudang Berita Viral Serangan ke Arab Saudi Naikkan Risiko Premium
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali
 73 Calon Pegawai PLN Jalani Pembinaan Karakter  - Gudang Berita Viral 73 Calon Pegawai PLN Jalani Pembinaan Karakter
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Mane dan Salah Sudah Baikan  - Gudang Berita Viral Mane dan Salah Sudah Baikan
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print