Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 19:00:08 WIB, 9 View Tim Redaksi, Kategori : News
18 Sumur PMK di Surabaya Utara Tak Bisa Dipakai - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Keberadaan sumur PMK di kawasan padat penduduk sangat penting. Apalagi jika tempat itu merupakan area rawan kebakaran seperti kawasan Surabaya Utara. Dari sejumlah sumur PMK, ternyata tidak semua berfungsi. Beberapa di antaranya malah mati. Ada yang karena kerannya rusak dan tertutup aspal jalan.

Kasi Pemeliharaan dan Pemanfaatan Sarana dan Prasarana PMK Daglis Yulianto menyebutkan, ada 55 sumur PMK di beberapa kecamatan di Surabaya Utara. ”Sebanyak 18 sumur PMK tidak berfungsi,” kata Daglis kemarin. Faktornya bermacam-macam. Mulai keran sumur yang berkarat, sumur yang belum tersambung dengan pipa PDAM, hingga sumur yang tertutup aspal saat pelebaran jalan.



Tidak berfungsinya sumur-sumur itu diketahui setelah tim PMK memetakan wilayah rawan kebakaran di lapangan akhir-akhir ini. Salah satu kawasan yang dianggap rawan adalah Kecamatan Semampir. Banyak sumur PMK di Semampir yang tidak berfungsi. ”Di Semampir, ada empat sumur yang tidak bisa digunakan,” ucap Daglis.

Bukan hanya itu, di kawasan utara bahkan ada satu sumur yang tertutup aspal karena pelebaran jalan. Kurangnya koordinasi antarinstansi dianggap menjadi salah satu penyebab. ”Saya lupa lokasinya, tapi ada satu itu yang tidak terselamatkan. Jika sudah begitu, sumur tersebut akan dihapus dari daftar,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi akibat fatal dari kebakaran, sejumlah sumur yang rusak itu sudah dilaporkan. Dinas pemadam kebakaran juga segera melakukan perbaikan. ”Target kami, November sumur-sumur yang rusak itu bisa aktif kembali,” ucapnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Tim Ekonomi Jokowi Jilid II Harus Bisa Cuci Piring  - Gudang Berita Viral Tim Ekonomi Jokowi Jilid II Harus Bisa Cuci Piring
Kamis, 17 Okt 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 LaLiga Minta El Clasico Jilid I Dipindah ke Madrid  - Gudang Berita Viral LaLiga Minta El Clasico Jilid I Dipindah ke Madrid
Kamis, 17 Okt 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Porsche 911 Generasi ke-8 Resmi Hadir di Indonesia  - Gudang Berita Viral Porsche 911 Generasi ke-8 Resmi Hadir di Indonesia
Kamis, 17 Okt 2019, 05:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print