Selasa, 24 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 03 Sep 2019, 17:00:13 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
1.400 Peserta Ikuti Pameran Energy & Engineering Indonesia Show 2019 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pameran berskala internasional Energy & Engineering Indonesia Show siap digelar di Jakarta International Expo Kamayoran pada 18-21 September 2019. Perhelatan yang diselenggarakan PT Pamerindo Indonesia ini akan menghadirkan lima pameran dagang besar dalam sat atap, meliputi Mining Indonesia, Oil and Gas Indonesia, Construction Indonesia, Concrete Show South East Asia dan Marintec Indonesia.

”Total areal yang disediakan untuk pemaran akbar di JIExpo Kamayoran ini mencakup 34.000 meter persegi meliputi 1.400 peserta baik dari dalam maupun luar negeri,” ujar Maysia Stephanie, Event Director PT Paerindo Indonesia kepada pers di Jakarta, Selasa (03/09).



Menurutnya, peserta yang hadir 70 persen berasal dari dalam negeri dan sisanya dari sejumlah negara yang memiliki keunggulan bidang permesinan. Meski 70 persen dari dalam negeri, tambah Maysia, umumnya perusahaan yang ikut pameran mewakili kepentingan korporasi dari luar negeri.

Sejumlah negera yang akan hadir meliputi industri permesinan dari Canada, Australia, Jerman, Tiongkok, Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan dan banyak negara lainnya.

”Pameran Energy & Engineering Indonesia menjadi forum yang mempertemukan para pelaku industri, asosiasi, dan lembaga pemertah untuk menunjukkan kesiapan mereka dalam mendukung Sustainable Development Goals 2030 (SDGs),” imbuh Maysia.

Diperkirakan sebanyak 35.000 perwakilan perusahaan akan menghadiri pameran Energy & Engineering Indonesia ini.

Muhammad Iqbal Mandala Putra, Kasi Anggaran Usaha dan Biaya Usaha Batubara Dirjen Minerba, Kementerian ESDM mengatakan tetap optimistis sektor pertambangan tetap menjadi salah satu sektor penting yang menyumbangkan pertumbuhan ekonomi cukup bagus bagi Indonesia. ”Sumbangan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sektor pertambangan cukup signifikan dalam mendukung penerimaan negara,” katanya.

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) PT Sacindo Mchinery Bowo Pangarso mengatakan perkembangan infrastruktur yang cukup masif dalam beberapa tahun terakhir memberi optimisme bagi industri sektor kontruksi.

Menurutnya, pameran Energy & Engineering Indonesia merupakan kesempatan bagi dunia usaha untuk terhubung dan menambah jaringan yang lebih besar untuk kepentingan bisnis. ”Ini menjadi salah satu alasan mengapa kami menunggu pameran ini,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Teknologi Modifikasi Cuaca Tak Efektif, Asap Masih Pekat - Gudang Berita Viral Teknologi Modifikasi Cuaca Tak Efektif, Asap Masih Pekat
Selasa, 24 Sep 2019, 03:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Rizal Ramli Diminta Ceramah di Festival Film Dunia  - Gudang Berita Viral Rizal Ramli Diminta Ceramah di Festival Film Dunia
Selasa, 24 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pelatih Barcelona Merasa Tertekan Sejak Awal Musim  - Gudang Berita Viral Pelatih Barcelona Merasa Tertekan Sejak Awal Musim
Selasa, 24 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print