Selasa, 22 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 03 Okt 2019, 11:00:02 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : Manca Negara
 127 Ribu Orang Yahudi Daftar Jadi WN Spanyol  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Madrid--Sebanyak 127 ribu orang Yahudi Sephardi telah mendaftarkan diri menjadi warga negara Spanyol, sebagian besar dari Amerika Latin.

Yahudi yang tinggal di Meksiko diprioritaskan, dengan 20.000 jumlah permohonan, diikuti oleh Yahudi di Venezuela dan Kolombia.

Pada tahun 2015, Spanyol meloloskan peraturan untuk "membayar ganti rugi" pengusiran Yahudi Sephardi dari negara itu pada abad pertengahan.



Di abad ke-15, kerajaan Katolik Spanyol setelah mengalahkan bangsa Moor Muslim, memaksa orang Yahudi berganti agama atau meninggalkan negara itu.

Para permohon harus memberikan bukti hubungan kekeluargaan dengan Spanyol abad pertengahan--yang pada sejumlah kasus sulit dilakukan. Selain itu mereka harus mendapatkan sertifikat pengacara terkait dengan asal usul Sephardi mereka.

Yahudi Spanyol memberikan nama Ibrani "Sepharad" bagi Semenanjung Iberia. Karena itulah keturunan Yahudi dari Spanyol dan Portugal masih mengacu kepada diri mereka sebagai Yahudi Sephardi.

Pemohon kewarganegaraan Spanyol berhak mempertahankan kewarganegaraannya saat ini, meskipun pada umumnya Spanyol tidak mengakui kewarganegaraan ganda.

Para pemohon juga harus lolos tes budaya dan konstitusi Spanyol, serta mampu berbahasa Spanyol atau Ladino, bahasa campuran Yahudi-Spanyol.

Portugal masih menawarkan kebijakan yang sama.

Di bawah kerajaan Moor, Al-Andalus, masyarakat Yahudi berkembang, agama mereka diterima dan ilmuwan Yahudi memberikan pengaruh signifikan, menyebarkan pengetahuan timur ke Eropa abad pertengahan.

Ahli sejarah memperkirakan sekitar 20.000 Yahudi tinggal di Spanyol sebelum pengusiran, yang dilakukan setelah Katolik menguasai Granada pada tahun 1492. Yahudi Sephardi pada umumnya tinggal di Afrika Utara, Balkan, Turki dan kemudian di Amerika Latin.

Yahudi yang mendapatkan kewarganegaraan Spanyol berdasarkan hukum baru tidak diwajibkan pindah ke Spanyol. Upacara naturalisasi dapat dilaksanakan di konsulat Spanyol di negara tempat tinggal.

Media Spanyol melaporkan terjadi gelombang besar pemohon beberapa saat sebelum batas waktu 30 September; 67.000 orang mendaftarkan diri pada bulan September.

Diperkirakan terdapat paling tidak dua juta diaspora Yahudi Sephardi di dunia. [bbc/lat]
 




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Inilah Pemicu Penguatan Bursa Saham AS  - Gudang Berita Viral Inilah Pemicu Penguatan Bursa Saham AS
Selasa, 22 Okt 2019, 06:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Harga Emas Berjangka Turun Nantikan Sikap Fed  - Gudang Berita Viral Harga Emas Berjangka Turun Nantikan Sikap Fed
Selasa, 22 Okt 2019, 06:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Di Balik Pengusaha Pro Jokowi, Ada 3 Srikandi Ini  - Gudang Berita Viral Di Balik Pengusaha Pro Jokowi, Ada 3 Srikandi Ini
Selasa, 22 Okt 2019, 06:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print