Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 11:00:02 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 119 SMK Jabodetabek Potensi Ikut Aksi Hari ini  - Gudang Berita Viral



gudangberitaviral.com, Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mendapatkan laporan masyarakat berupa poster-poster ajakan aksi demo besar pada 30 September 2019 .

"KPAI juga mendapat pengaduan melalui aplikasi WhasApp  (WA) terkait 119 daftar SMK yang diduga  berada di wilayah kewenangan  Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten," kata Retno Listyarti, Komisioner KPAI, lewat keterangannya, Senin (30/9/2019).



Terkait hal tersebut, KPAI mengimbau para Kepala Dinas Pendidikan untuk segera mengambil tindakan-tindakan pencegahan agar anak-anak tak ikut aksi yang berpotensi rusuh dan membahayakan keselamatannya.

"KPAI meminta Bapak/ibu Kadisdik segera membuat edaran melalui WA yang ditujukan kepada Para Kepala Sekolah SMA/SMK untuk segera berkoordinasi dengan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan seluruh wali-wali kelas agar melakukan komunikasi dengan orangtua siswa melalui  WA grup-grup orangtua, untuk mengecek keberadaan siswa dan memastikan para siswa pulang ke rumah masing-masing," ucapnya.

KPAI juga berkoordinasi dengan para Pejabat terkait di Kemdikbud RI agar bisa antisipasi atau pencegahan.

"Kemudian melakukan komunikasi dengan pihak Polda untuk mengantisipasi agar anak-anak yang berada di lokasi aksi agar tetap di tangani sesuai prosedur dan menghindari kekerasan terhadap anak-anak tersebut," pungkasnya.

Diketahui, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia dan pelajar kabarnya akan kembali menggelar aksi unjukrasa di depan gedung DPR/MPR , Senanyan, Jakarta Pusat, hari ini Senin (30/9/2019).

Agendanya masih sama, yakni menolak  RKUHP, UU KPK dan undang-undang kontroversi lainnya. Hal ini, bertepatan dengan Rapat Paripurna penutupan masa bakti periode 2014-2019. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Mau Beli Xiaomi? Ini 5 Rekomendasi HP di Bawah Rp 2,5 Juta - Gudang Berita Viral Mau Beli Xiaomi? Ini 5 Rekomendasi HP di Bawah Rp 2,5 Juta
Selasa, 15 Okt 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 2 Kali
Ismail Fahmi: Tiap Isu Diterbitkan Jadi Buku - Gudang Berita Viral Ismail Fahmi: Tiap Isu Diterbitkan Jadi Buku
Selasa, 15 Okt 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Kamera Pengawas Prioritaskan Kawasan Rawan Surabaya - Gudang Berita Viral Kamera Pengawas Prioritaskan Kawasan Rawan Surabaya
Selasa, 15 Okt 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print