Rabu, 20 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 31 Okt 2019, 21:00:11 WIB, 11 View Tim Redaksi, Kategori : News
10.000 Liter Air Bersih Disalurkan untuk Dua Dusun Lombok Barat - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Bencana kekeringan semakin membuat masyarakat kesulitan karena minimnya akses air bersih menyusul kemarau panjang yang terjadi saat ini. Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus bergerak memberikan bantuan air bersih guna mengurangi kesulitan sejumlah wilayah yang terkena bencana kekeringan.

Salah satu daerah yang mengalami kekeringan adalah Dusun Mbung Kolah dan Dusun Pelopok Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat yang telah berjalan lebih dari lima bulan. Susahnya mendapatkan air bersih membuat sebagian warga mereka harus mengeluarkan biaya.



Menurut Kepala Dusun Mbung Kolah, Bapak H. Supardi, “Kekeringan ini merupakan kekeringan terpanjang yang sudah melanda desa ini. Biasanya Agustus atau September sudah mulai hujan,” ujar Supardi.

Jarak tempuh yang jauh dan kondisi jalanan yang rusak menjadi ikhtiar tersendiri untuk ACT dalam mendistribusikan 10.000 liter air bersih untuk masyarakat setempat.

Selain di Dusun Mbuh Kolah dan Dusun Pelopok, distribusi air bersih juga serentak dilakukan di seluruh daerah Indonesia yang mengalami kekeringan. Lau Muhammad Alfian selaku Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap ACT – NTB menjelaskan bahwa tim ACT akan terus mendistribusikan air bersih ke lokasi yang mengalami kekeringan dan mengajak semua dermawan untuk ikut membantu gerakan penyaluran air bersih ke sejumlah wilayah yang sedang dilanda kekeringan.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, 10.000 Liter Air Bersih Disalurkan untuk Dua Dusun Lombok Barat

Tag: News



 VW Rekrut Mantan Pejabat BMW untuk Jadi Bos Audi  - Gudang Berita Viral VW Rekrut Mantan Pejabat BMW untuk Jadi Bos Audi
Rabu, 20 Nov 2019, 06:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Jerman dan Belanda Juara & Runner-up Grup C  - Gudang Berita Viral Jerman dan Belanda Juara & Runner-up Grup C
Rabu, 20 Nov 2019, 06:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Nipu, Masuk Fakultas Kedokteran Bayar Rp400 Juta  - Gudang Berita Viral Nipu, Masuk Fakultas Kedokteran Bayar Rp400 Juta
Rabu, 20 Nov 2019, 06:00:03 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print