Sabtu, 19 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 07 Okt 2019, 02:00:03 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Teknologi
 10 Negara yang Paling Sering Dikunjungi UFO  - Gudang Berita Viral

UNIDENTIFIED Flying Object (UFO) atau objek terbang tak dikenal, sudah menjadi bagian dari perbincangan masyarakat dunia sejak masa lampau.

Tidak sedikit juga yang melaporkan pernah melihat benda yang diyakini sebagai pesawat makhluk luar angkasa (alien) ini.

Fenomena UFO dan alien diyakini ada sejak dahulu kala, bahkan sebelum manusia bisa menaklukkan langit dengan teknologi canggihnya.



Ada tidaknya fenomena ini, hingga sekarang masih menjadi misteri meski banyak orang pernah melaporkan jika mereka telah melihat UFO atau alien di daerahnya.

Dari berbagai laporan, inilah 10 negara yang memiliki data statistik tentang kunjungan UFO terbanyak:

1. AS

Sekitar lima hingga 10 persen penduduk AS mengaku telah melihat apa yang mereka gambarkan sebagai UFO. Negeri Paman Sam ini juga memegang rekor jumlah tertinggi tentang laporan penculikan oleh alien.

Bukti yang paling menarik tentang kunjungan alien ke AS adalah sejumlah besar 'mass sighting' di wilayah udara AS, yakni penampakkan UFO dengan banyak saksi.

Sebuah contoh sempurna dari 'mass sighting' adalah kejadian mati lampu di Phoenix secara massal pada 13 Maret 1997. Lebih dari seratus saksi pergi ke depan rumah mereka masing-masing. Semuanya mengatakan telah melihat benda berbentuk sebuah 'segitiga' atau pesawat berbentuk 'V' melayang di atas kota Phoenix, Arizona, pada malam tersebut.

Jauh sebelumnya, tepatnya pada 4 Juli 1947 ditemukan serpihan piring terbang di kawasan peternakan di kota Roswell, New Mexico, setelah badai menerjang. Kejadian ini dikenal dengan sebutan 'Insiden Roswell'.

Konon, bersama piring terbang itu juga ditemukan empat alien, makhluk aneh berkepala besar dengan badan berwarna abu-abu. Dua alien itu mati, satu alien lari kemudian mati ditembak, dan satu lagi sekarat kemudian mati.

Banyak teori konspirasi yakin, alien-alien yang mati itu telah diotopsi oleh pihak berwenang AS. Namun, pihak militer dan CIA berkilah bahwa serpihan objek itu bukanlah piring terbang, melainkan balon cuaca yang jatuh.

2. Brasil

Pertemuan dengan alien di Brasil dilaporkan karena beberapa kejadian yang aneh, yakni kisah soal Chupacabre. Pertemuan dengan alien ini sering berakhir dengan seseorang yang mendapatkan luka serius.

Konon ada yang disebut sebagai serangan Colares UFO, yakni korban diserang dengan sinar laser kuat yang menyebabkan luka bakar.

Paling unik adalah sikap pemerintah Brasil dan angkatan bersenjata mereka yang terpaksa menganggap serius penampakan UFO. Seolah-olah mereka tahu alien memiliki beberapa tujuan tidak baik.

Ketika UFO menyerbu kota Varginha pada 1996, Angkatan Udara Brasil, pihak kepolisian, pemadam kebakaran, dan unit tentara dimobilisasi, seharusnya mereka menangkap dua alien. Sementara rincian dari kejadian ini tetap dirahasiakan.

Angkatan Udara Brasil merilis sejumlah besar informasi tentang UFO, termasuk rincian yang disebut 'malam UFO', yang mereka meluncurkan jet tempur untuk mencegat 20 UFO.

Kejadian ini pun diabadikan dengan didirikannya sebuah monumen berbentuk piring terbang di pusat kota Varginha.

3. Rusia

Pada 2009, Angkatan Laut Rusia mengeluarkan data tentang UFO, yang mengungkapkan serangkaian pertemuan dengan UFO saat negara itu masih merupakan bagian dari Uni Soviet.

Data tersebut menceritakan bagaimana kapal selam Rusia membuntuti UFO, lalu UFO itu ke atas permukaan air dan akhirnya terbang ke langit.

Salah satu cerita paling menarik diungkapkan oleh data Angkatan Laut tersebut, yakni tentang pertemuan dengan alien di Danau Baikal, danau air tawar yang terbesar dan terdalam di dunia, pada 1982.

Sekelompok penyelam militer, yang juga sedang berlatih di danau, menemukan sekelompok makhluk humanoid yang sedang mengenakan pakaian berwarna keperakan di kedalaman 50 meter.

Tujuh penyelam mengejar, namun tiga di antaranya tewas akibat perbedaan tekanan tubuh di dalam danau.

4. China

China (dan daerah otonom Tibet) juga mempunyai catatan sejarah panjang tentang kehidupan makhluk asing dan penampakannya sejak ribuan tahun lalu di wilayahnya.

Cerita-cerita dongeng kuno China mengungkap hal itu. Misalnya mitos yang berbicara tentang mesin terbang yang kadang disebut sebagai mutiara dari langit, kadang dibuat oleh manusia, namun lebih sering disebut dibuat oleh para dewa.

Beberapa pengamat UFO, khususnya Hartwig Hausdorf, berspekulasi bahwa banyak kisah dalam mitologi naga China merujuk pada makhluk asing.

Misalnya kisah kaisar China yang naik kereta terbang yang ditarik oleh naga, atau kisah para dewa yang turun dari langit menunggang naga. Bahkan kisah tentang seorang kaisar yang mencapai keabadian, dia diambil oleh naga dan diterbangkan ke langit.

Analisa Hartwig Hausdorf mungkin terlalu jauh atau berlebihan, kita orang awam menjadi sulit memahaminya. Ia kerap menghubungkan mitologi China Kuno dengan keberadaan alien.

Ketika revolusi kebudayaan meletus di China, yang terjadi pembungkaman terhadap warga sipil oleh rezim komunis, berbagai data maupun klaim seputar penampakan UFO mustahil didapat.

Namun kini agaknya sikap pemerintah terhadap alien dan UFO sudah berubah. Kini penampakan UFO lebih terbuka dibicarakan, termasuk seputar berbagai penemuan mereka.

Sebagaimana diketahui, China dikenal sebagai salah satu pusat peradaban kuno dunia. Itulah yang membuat China dianggap menjadi salah satu tempat 'liburan' favorit bagi para alien.

5. Kanada

Banyak kejadian di negara ini, mulai dari sesuatu yang aneh menghilang di hutan atau lingkaran tanaman yang aneh. Stefan Micholak mengklaim bahwa ia mendapat luka bakar oleh knalpot reaktor UFO pada 1967.

Lalu pada tahun yang sama, dilaporkan, objek tak dikenal jatuh di perairan Shag Harbour di Nova Scotia. Peristiwa itu kemudian dikenal dengan sebutan 'Canada Roswell'.

Atas laporan itu dilakukan pencarian besar-besaran di sekitar pelabuhan, namun tidak ditemukan bukti atau tanda terjadinya kecelakaan ataupun benda aneh itu.

Kemudian muncul tuduhan bahwa negara tetangga mereka, yakni AS, telah melakukan pencarian diam-diam dan telah terlebih dahulu mengambil objek tersebut.

6. Jerman

Beberapa penampakan UFO paling awal pada periode modern di Jerman terjadi pada Perang Dunia II. Ketika itu semua pilot dibuat bingung oleh kemunculan sejumlah pesawat tempur yang aneh.

Rumor yang beredar, sejumlah pesawat tempur aneh itu merupakan hasil eksperimen Nazi dengan maksud 'mengelabui' musuh.

Namun, ada juga yang mengatakan bahwa pihak Nazi menjalin persekutuan atau bekerjasama dengan kekuatan dunia lain.

7. Prancis

Prancis termasuk negara yang memiliki sejarah paling kaya tentang penampakan UFO yang dimulai sejak abad pertengahan.

Bahkan pada 2007 lalu, pemerintah Prancis membuat sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap semua data UFO yang dimiliki, di antaranya merilis data-data penampakan UFO di masa lalu, sekarang bahkan masa depan.

Data ini dapat diakses publik, dengan harapan mendapat suatu penjelasan yang mereka (Prancis) tidak dapat, dari para pengamat UFO.

8. Meksiko

Meksiko juga dikenal sebagai wilayah yang sering dikunjungi UFO di Bumi. Seperti Kanada, Meksiko pun diperkirakan menerima 'limpahan UFO' karena posisinya bersebelahan dengan AS.

Tapi beberapa pengamat UFO menyebutkan bahwa tampaknya Meksiko punya ‘daya tarik’ tersendiri bagi UFO. Mengapa? Karena diyakini para alien menyukai bangunan-bangunan kuno, dan Meksiko ‘memenuhi syarat’ itu.

Sebagaimana diketahui, Meksiko merupakan salah satu negara yang kaya akan peninggalan masa lalu. Dan, boleh percaya atau tidak, seperti wisatawan umumnya, alien suka ‘menjelajah’ reruntuhan piramida di Meksiko.

9. Inggris

Sepertinya negara pimpinan Ratu Elizabeth II ini masuk dalam ‘agenda kunjungan UFO’ setiap kali datang ke Bumi. Ini terbukti dari sangat tingginya laporan tentang penampakan pesawat aneh ini setiap tahun. Khususnya di langit barat daya, dan yang berbatasan dengan Wales.

Juga di Salisbury Plain, kawasan dataran tinggi kapur, selatan Inggris, yang diduga sebagai tempat favorit para alien. Mungkin ini karena daerah kaya akan situs arkeologi. Salah satu yang terkenal adalah monumen kuno Stonehenge di utara Salisbury.

Stonehenge dianggap merupakan 'penghubung' atau jalan ke dimensi lain, termasuk ke ‘dunia’ alien. Stonehenge pun diyakini menjadi salah satu tempat 'lalu lintas' UFO ke Bumi.

Stonehenge merupakan suatu bangunan yang dibangun pada zaman Perunggu, dan Neolitikum. Usianya diperkirakan antara 2500 SM sampai 2000 SM.

Pada 2008, Departemen Pertahanan Inggris merilis laporan 4.000 halaman penyelidikan tentang UFO. MoD UFO menerima ribuan laporan tentang penampakan UFO, namun banyak yang tidak sempat diverifikasi karena waktu yang terbatas.

Dari kasus-kasus yang sudah diperiksa, 80 persen bisa dijelaskan secara rasional, sementara 20% lainnya tidak terungkap alias misterius.

Salah satu laporan paling terkenal berkaitan dengan alien adalah yang terjadi tahun 1980 di hutan Rendlesham. Ketika itu personil RAF Woodbridge dikirim ke hutan untuk menyelidiki laporan tentang pesawat jatuh.

Kabarnya, di sana mereka menemukan kapal asing kecil dengan kelap kelip lampu aneh yang bergerak di antara pepohonan.

10. Indonesia

Anda tentu tidak akan pernah mengira jika Indonesia termasuk ke dalam daftar ini. Namun, negara kita tercinta ini telah mencatat laporan dalam jumlah yang sangat banyak terkait penampakan UFO di setiap tahunnya.

Dari begitu banyak penampakan UFO itu, sayangnya belum ada yang cukup menarik hingga terkenal di seluruh dunia. Kebanyakan adalah penampakan-penampakan biasa.

Tapi ada satu cerita yang menarik, konon sebelum terjadinya Tsunami dahsyat di Samudera Hindia pada 2004 silam, sejumlah orang melaporkan melihat telah UFO. [ikh]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Menlu Retno Marsudi: Kita Bisa Berdiri Tegak dan Bermartabat - Gudang Berita Viral Menlu Retno Marsudi: Kita Bisa Berdiri Tegak dan Bermartabat
Sabtu, 19 Okt 2019, 17:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pakai MediaTek, Xiaomi Pede Redmi Note 8 Pro Tetap Diminati - Gudang Berita Viral Pakai MediaTek, Xiaomi Pede Redmi Note 8 Pro Tetap Diminati
Sabtu, 19 Okt 2019, 17:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pasar Berharap Tim Ekonomi Jokowi Diisi Orang-orang Usia 41-50 Tahun - Gudang Berita Viral Pasar Berharap Tim Ekonomi Jokowi Diisi Orang-orang Usia 41-50 Tahun
Sabtu, 19 Okt 2019, 17:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print