Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 15:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
10 Lebih Nama Calon Menteri dari PDIP Sudah Ada di Kantong Megawati - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri ‘blak-blakan’ meminta banyak kursi menteri kepada Presiden terpilih Joko Widodo. Permintaan itu bahkan diungkapkan di depan banyak ketum parpol lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PDIP,Andreas Hugo Pareira mengatakan, permintaan ketua umumnya kepada Presiden Jokowi itu hal yang wajar. Karena candaan-candaan seperti itu sangat menghibur para kader termasuk Jokowi.



“Saya kira komunikasi tadi malam itu bagus sekali, dan hanya Ibu Mega yang bisa berkomunikasi seperti itu dengan Jokowi sebagai presiden maupun sebagai kader partai,” ujar Andreas di Grand Inna Beach Hotel, Bali, Jumat (9/8).

Menurut Anggota Komisi I DPR ini, hanya Megawati selaku ketua umum partai politik yang bisa melempar guyonan-guyonan politik kepada Jokowi. Bahkan dia mengklaim tidak ada ketua umum partai yang berani melakukan hal itu.

“Jadi ketua umum yang lain tidak akan bisa melakukan seperti itu,” katanya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai adalah nama-nama kader yang diajukan. Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, ketua umumnya sudah memiliki nama-nama kader yang bakal diajukan ke Presiden Jokowi.

‎”Mengenai nama-nama sudah ada dong, partai sebesar ini masa enggak punya nama,” ujar Puan di Grand Inna Beach, Bali, Jumat (9/8).

Puan mengatakan, banyak kader-kader PDIP yang pantas menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun saat disinggung namanya menjadi kandidat salah satu menteri. Dia hanya melempar guyon tunggu keputusan ketua umumnya Megawati Soekarnoputri.

“Ya lihat nanti ya, tunggu saja. Nama sudah ada di kantong ketua umum kita. Kita juga sudah bahas secara terbatas tertutup,” ungkapnya.

Namun demikian, Puan mengatakan, nama-nama kader yang bakal diajukan ke Presiden Jokowi jumlahnya lebih dari sepuluh kader. Hal itu karena partai berlogo banteng ini menjadi partai pemenang pemilu di 2019.

Bahkan Puan juga menyakini, PDIP akan mendapatkan jatah kursi menteri lebih banyak dari partai lain pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebab keyakinan ini setelah Presiden Jokowi berjanji akan memberikan banyak kursi kepada PDIP di posisi menteri.

“Kan kemarin presiden bilang bahwa Insyaallah PDIP, akan mendapatkan posisi lebih banyak,” pungkasnya.‎

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri berseloroh di hadapan ribuan kadernya dan di depan Presiden Jokowi meminta supaya PDIP diberikan banyak jatah kursi menteri di kabinet 2019-2024.

‎”Kalau Pak Jokowi ini PDIP mesti banyak. Kalau saya dikasih cuma empat. Emoh. Tidak mau,” ujar Megawati yang disambut tawa kader PDIP di Grand Inna Beach Hotel, Bali, Kamis (8/8).

‎Megawati berseloroh meminta banyak menteri ini karena, PDIP telah berjuang membantu Jokowi dalam memenangkan menjadi kepala negara di 2019 ini. Sehingga dia meminta kepada Preisden Jokowi supaya dikabulkan permintaanya mendapatkan banyak jatah kursi menteri.

“Saya minta dengan hormat PDIP akan masuk ke dalam kabinet dengan menteri yang harus terbanyak,” katanya.

Megawati kembali berseloroh, meminta banyak menteri karena dia tahu ada pihak yang meminta jatah menteri di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Padahal pihak tersebut bukanlah pendukung Jokowi-Ma’ruf.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta - Gudang Berita Viral Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ada Jogja dalam Srimenanti - Gudang Berita Viral Ada Jogja dalam Srimenanti
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia - Gudang Berita Viral Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print